10 Alasan yang Membuat Frenkie de Jong Tolak Gabung MU – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Frenkie de Jong kini santer dikabarkan bakal bergabung MU. Gelandang Barcelona tersebut disebut-sebut segera tinggalkan Blaugrana.

Meski begitu, Frenkie de Jong sendiri mengaku enggan gabung Setan Merah. Seperti yang diberitakan media Spanyol, Diario Sport, dirinya bakal tetap merumput di Barcelona kendati harus dipotong gaji.

Sebagai informasi, saat ini klub asal Catalan itu sedang mengalami krisis keuangan. Barcelona memiliki banyak tunggakan yang harus dibayar sehingga memotong gaji para pemain sebagai salah satu opsi jalan keluarnya.

“Ini adalah musim yang mengecewakan bagi kami. Kami tidak dapat mencapai tujuan yang kami tetapkan di awal. Tapi saya ingin berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka tahun ini. Kami akan bekerja keras untuk tampil lebih baik musim depan,” ucap Frenkie de Jong di akun Instagram miliknya saat mengakhiri liga musim kemarin.

Frenkie de Jong
Frenkie de Jong

Frenkie de Jong mengaku rela gajinya dipangkas asalkan bisa tetap bermain di Barca. Terlebih. Ia mengaku bahwa bermain di Barcelona adalah impiannya sejak kecil.

Di saat yang sama, ia dan istrinya betah tinggal di Barcelona. Mereka baru saja membeli rumah dan sudah memiliki sirkel pertemanan yang nyaman di Catalan.   

10 Alasan yang Membuat Frenkie de Jong Tolak Gabung MU

1. Baru beli rumah di Barcelona

Kabarnya, Frenkie de Jong baru membeli sebuah rumah di Barcelona, tepatnya di kawasan Pedralbes yang dikenal sebagai kawasan elite di kota Catalan.

2. Pacar betah di Barcelona

Mikky Kiemeney, kekasih Frenkie de Jong, kabarnya sudah sangat betah di Barcelona. Mereka juga sudah punya banyak lingkaran pertemanan di kota tersebut.

3. Impian masa kecil

Main di Barcelona disebutkan sebagai salah satu impian masa kecil Frenkie de Jong. Sebagai pesepakbola asal Belanda, bisa main di klubnya sang legenda Johann Cruyff bagaikan sebuah impian jadi nyata.

4. Liga Champions

Manchester United tidak bisa main di Liga Champions musim depan. Hal ini juga diklaim menjadi alasan kuat de Jong takkan gabung the Red Devils.

5. MU lagi sial

Frenkie de Jong disebut menganggap Man United adalah klub bersejarah. Di sisi lain, ia juga merasa bahwa tim Setan Merah sedang dinaungi kesialan dalam beberapa tahun terakhir sehingga tak yakin untuk pindah saat ini.

6. Cuaca Manchester

Salah satu alasan de Jong, dan pasangan, betah di Barcelona adalah karena cuaca. Hal serupa takkan ditemui di Inggris, khususnya Manchester.

7. Optimistis sukses

Saat bersinar di Ajax, de Jong memainkan peran yang berbeda dengan yang kini ia lakoni di Barcelona. Walaupun performanya belum mengilap sesuai ekspektasi, de Jong masih optimistis bisa main sesuai instruksi Xavi.

8. Gaji

Masalah finansial memang masih membelit Barcelona, yang berimbas pada pemotongan gaji pemain. Tapi kabarnya de Jong merasa sudah puas dengan gajinya yang diestimasi sebesar 18 juta euro untuk sepanjang musim depan — belum termasuk bonus.

9. Risih dengan rumor

Frenkie de Jong merasa ada kampanye tertentu agar dirinya meninggalkan Barcelona. Ia tak suka seperti ada yang menggiringnya ke Liga Inggris.

10. Kontak Barca dengan Man United

Dispekulasikan bahwa Barca dan Manchester United sudah menjalin komunikasi seputar Frenkie de Jong. Tapi rupanya hal ini bikin de Jong kurang senang karena terjadi tanpa sepengetahuan dirinya.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co