14 Orang Tewas dan 3 Lainnya Kritis akibat Penembakan Massal di Johannesburg – ZonaTalk


Berita Baru, Internasional – Setidaknya 14 orang tewas dan 3 lannya dalam keadaan kritis akibat penembakan massal di sebuah kedai di kota Soweto, Johannesburg, kata polisi.

Seperti dilansir dari The Guardian, polisi mengatakan mereka sedang menyelidiki laporan bahwa sekelompok pria tiba dengan taksi minibus dan melepaskan tembakan ke bar pada Sabtu malam. Pada Minggu pagi, polisi dilaporkan meluncurkan penyelidikan terkait kronologi dan penyebab terjadinya insiden tersebut.

Tiga orang yang terluka parah dan satu orang terluka lainnya dibawa ke rumah sakit Chris Hani Baragwanath di Johannesburg.

Berdasarkan jumlah peluru yang ditemukan di tempat kejadian menunjukkan bahwa aksi penembakan dilakukan oleh sekelompok orang yang terhadap pengunjung, kata komisaris polisi provinsi Gauteng, Letnan Jenderal Elias Mawela.

“Penyelidikan utama menunjukkan bahwa orang-orang ini bersenang-senang di sini, di kedai berlisensi yang beroperasi pada jam yang tepat,” kata Mawela kepada Associated Press.

 “Tiba-tiba mereka mendengar suara tembakan, saat itulah orang-orang mencoba lari keluar dari kedai. Saat ini, kami belum memiliki rincian lengkap terkait motif perkara dan penargetan ini,” katanya.

“Anda dapat melihat bahwa senjata api kaliber tinggi digunakan dan menembak secara acak. Anda dapat melihat bahwa setiap orang berjuang untuk keluar dari kedai,” tambah Mawela.



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co