3 Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank Terbaru 2022 – ZonaTalk


Berita Baru, Tips – Anda mencari bagaimana cara mengetahui PIN ATM yang lupa tanpa ke Bank? Tulisan ini akan mengulas langkah-langkah mudah yang bisa anda tempuh.

Kadang kita mendadak lupa ketika sudah memasukkan kartu di mesin ATM. Loh PINnya kok tiba-tiba salah? Sudah dua kali, bagaimana kalau nanti di blokir? Kok tiba-tiba bisa lupa begini?

Memang, ketika lupa PIN kartu ATM, kita tak bisa seenaknya mengubahnya. Hanya pihak Bank yang menerbitkan kartu itulah yang bisa membantu kita untuk mengubah atau melakukan reset PIN ATM kita. Sehingga, kita bisa menghubungi nomor layanan pelanggan resmi yang tersedia, bisa juga dnegan mendatangi langsung kantor cabang terdekat.

Ya memang wajar kalau lupa, namanya juga manusia. Dalam keadaan panik itu, biasanya pikiran kemudian berselancar, apakah di buku tabungan ada PIN ATM? Bagaimana cara mengetahui pin atm dari buku tabungan?

Kami akan mengulas cara mengetahui pin atm yang lupa tanpa ke bank dalam berbagai bank, sebab masing-masing bank tentu saja berbeda. Selengkapnya, simak ulasan berikut.

Namun sebelum itu, siapkan terlebih dahulu syarat-syarat untuk mengatasi masalah lupa PIN ATM, yakni berbagai dokumen berikut ini harus anda siapkan:

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai rekening.
  2. Buku tabungan yang anda miliki.
  3. Kartu ATM anda.
  4. PIN terakhir yang kamu ingat (ini kalau ingat).

Cara Mengetahui PIN Atm BCA Yang Lupa Tanpa ke Bank

Anda bisa mengandalkan Halo BCA sebagai solusi untuk setiap permasalahan perbankan khususnya bagi nasabah Bank BCA. Halo BCA  terbuka layanan bagi nasabah 24 jam.

Berikut ini langkah-langkah cara mengetahui PIN ATM lewat Halo BCA.

  1. Siapkan KTP, nomor rekening Bank BCA, dan nomor ATM.
  2. Hubungi nomor 1500888 atau (021) 235-88000 alias nomor call center BCA.
  3. Utarakan maksud dan tujuan anda mengenai PIN ATM.
  4. CS akan menanyakan pada anda beberapa pertanyaan untuk verifikasi data.
  5. Ikuti saja instruksi dari CS BCA sampai anda diminta untuk membuat nomor PIN baru yang ingin anda pakai sebagai ganti yang lama.

Cara Mengetahui Pin ATM Yang Lupa Tanpa Ke Bank BNI

Jika pin ATM yang kamu lupa adalah ATM BNI. Kamu bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini. Sebelumnya, pastikan pulsamu masih cukup untuk melakukan panggilan telepon.

  1. Siapkan dokumen data diri lengkap yang dibutuhkan seperti KTP, buku tabungan,), dan kartu ATM BNI pribadi.
  2. Hubungi nomor 1500046 atau (021) 68888 (call center BNI)
  3. Sampaikan ke petugas CS BNI bahwa kamu lupa PIN ATM BNI kamu.
  4. Petugas akan menanyakan beberapa pertanyaan untuk verifikasi data.
  5. Jika data anda ampaikan sesuai, petugas CS BNI akan meminta nomor PIN baru kamu inginkan sebagai pengganti PIN lama.
  6. Kamu bisa mencoba kartu ATM BNI sesuai PIN baru tersebut. Jangan lupa, segera catat nomor pin baru itu agar tidak lupa.

Cara Mengetahui Pin ATM yang Lupa Tanpa ke Bank Mandiri

Kamu bisa melakukan hal yang sema seperti pada bank-bank yang kami sebut di atas. Yaitu dengan menghubungi call center Bank Mandiri, dengan nomor 14000 atau (021) 5299-7777.

Anda bisa juga mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Isi formulir permintaan, dan tunjukkan kartu identitas asli yang masih berlaku, KTP, nomor tabungan dan kartu ATM. Ikuti prosesnya dan dapatkan PIN ATM Bank Mandiri anda kembali.

Cara Mengetahui Pin ATM BRI yang Lupa Tanpa ke Bank

Masih sama, anda bisa menghubungi call center BRI di nomor 14017 atau 1500017.

Jika terasa sulit, lebih baik kamu mendatangi kantor cabang Bank BRI terdekat. Ikuti petunjuk petugas, isi formulir permintaan, dan tunjukkan kartu identitas asli yang masih berlaku, biasanya wajib KTP, buku tabungan dan juga kartu ATM BRI Anda. Ceritakan masalah anda. Ikuti prosesnya dan dapatkan PIN ATM Bank BRI anda kembali.

Bank CIMB Niaga

Layanan call center Bank CIMB Niaga untuk membuka kembali blokir kartu ATM ada di nomor 14041 atau (021) 299-8888. Ikuti petunjuknya.

Jika tidak memungkinkan, Anda bisa juga datang ke kantor cabang Bank CIMB Niaga terdekat. Bawalah dokumen yang dibutuhkan. Isi formulir permintaan. Tunjukkan kartu identitas asli yang masih berlaku, seperti KTP, juga buku tabungan dan kartu ATM anda. Ikuti saja prosesnya dan akhirnya dapatkan PIN ATM Bank CIMB Niaga anda kembali.

Bank BTN

Call center Bank BTN adalah nomor 1500-286 atau (021) 6336789. Anda bisa menghubunginya dengan sopan.

Namun jika nampak lebih rumit, Anda bisa mendatangi kantor BTN terdekat. Isi formulir permintaan, dan tunjukkan kartu identitas asli yang masih berlaku, seperti KTP, juga buku tabungan dan kartu ATM. Ikuti prosesnya, dan tak butuh waktu lama dapatkan PIN ATM Bank BTN anda kembali.

Tips Agar Tidak Lupa Nomor PIN

Buatklah PIN dengan kombinasi angka yang mudah diingat. Bisa juga dengan menggunakan pola, misalnya angka ganjil semua dengan dibalik, atau suatu angka yang memang lekat dengan diri anda sendiri.

Namun, sebisa mungkin hindari menggunakan tanggal lahir sebagai kombinasi PIN ATM anda, sebab pembobol akan lebih mudah menebak dan meretas kartu ATM anda. Semoga bermanfaat!



ZONATALK

Sumber : beritabaru.co