3 Doa Dimurahkan Rezeki dan Urusan, Nomor 2 Sangat Singkat dan Mudah! – ZonaTalk


Berita Baru, Tips — Berikut adalah doa dimurahkan rezeki dan urusan. Maksudnya adalah berdoa pada Allah SWT agar rizki kita diperlancar dan dipermudah.

Selain itu, segala urusan yang kita hadapi mendapatkan pertolongan Allah agar lebih mudah dan lancar, seperti urusan jodoh, pekerjaan, karir, perniagaan, urusan sosial, bertetangga, bersahabat, begitu juga dengan keuangan.

Memang, dalam hidup, terkadang kita benar-benar dihadapkan pada masalah-masalah yang seakan tak mampu kita tangani. Jalan yang kita lalui terasa terjal dan berliku. Sementara pandangan kita terasa suram dan gelap.

Mungkin saja hal itu memang akibat ulah kita sendiri, baik yang kita sadari atau tidak. Seperti menyakiti orang lain, terlalu kikir, atau suatu hasrat mengejar dunia yang sampai membutakan mata. Maka, kadang kita perlu sekiranya untuk melakukan koreksi diri atau muhasabah. Agar pertama-tama kita paham mengapa kita begini.

Lalu melakukan istigfar meminta ampun pada Allah sebanyak-banyaknya, juga meminta maaf pada siapapun yang pernah kita sakiti. Sebab hanya dengan itulah kesalahan kita akan bisa diampuni.

Namanya manusia, tempatnya salah dan lupa. Yang penting kita tetap harus kita harus berusaha sekuat tenaga dahulu agar mampu menghadapi masalah yang kita hadapi. Jangan sampai putus asa.

Untuk itu doa memang sangat dibutuhkan mengingat betapa semua urusan akan menjadi mudah jika Allah menolong kita. Termasuk di dalamnya doa dimurahkan rezeki dan urusan.

Secara saintifik, berdoa adalah juga memancarkan suatu energi. Menyambungkan sang hamba dengan Tuhan. Sehingga ketika pikiran nampak begitu buntu, gelap atau suram, perlahan akan menjadi lebih terang, sehingga bisa lebih jernih dalam menghadapi persoalan.

Berdoa memang harus kepada Allah SWT sebab Dialah Tuhan penguasa segala semesta, yang maha kasih dan maha sayang. Jangan sampai berdoa kepada syetan, sebab akan menjerumuskan.

Kalau nantinya setelah kita berdoa dengan dia ini, yakni doa dimurahkan rezeki dan urusan, dan hasilnya begitu terasa, kita perlu berterima kasih pada Allah, salah satunya dengan memperbanyak sedekah.

Doa Dimurahkan Rezeki dan Urusan

Berikut ini adalah doa singkat agar rezeki kita lancar dan urusan kita dipermudah oleh Allah SWT.

Rabbi adkhilnii mudkhala shidqin, Wa ahrijnii mukhraja shidqin, Waj’al lii mil ladunka shulthaanan nashiira.

Artinya: Ya Tuhanku… Masukkanlah aku secara benar/tepat, dan keluarkanlah pula diriku secara benar/tepat. Dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau, suatu kekuasaan penolong.

Doa tersebut bisa anda amalkan ketika selesai mengerjakan sholat fardhu, baik subuh, zuhur, ashar, maghrib atau isya, bersama doa-doa yang lain. Semakin rutin semakin baik.

Biasakan, di dalam berdoa itu, diiringi dengan salawat yang banyak. Sederhana saja misalnya, bunyi “shallallah ala Muhammad.” Semakin banyak semakin baik.

Selain itu, kami lampirkan berbagai doa yang berkaitan dengan doa dimurahkan rezeki dan urusan.

Doa Pertama

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haraamika, wa agh-niniy bi fadhlika ‘am man siwaak.

Artinya: “ Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang Engkau halalkan dan jauhkanlah aku dari yang Engkau haramkan, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu (agar aku tidak) bergantung pada selain Engkau.”

(HR. Tirmidzi no. 3563). Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini hasan.

Doa Kedua

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqan thayyibaa, wa ‘amalan mutaqabbalaa…

Artinya: “ Ya Allah, aku sungguh memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang halal dan amal yang diterima di sisi-Mu.”

(HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 332.)Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih

Doa Ketiga

Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii..

Artinya: “ Ya Allah, ampuni aku, kasihani aku, berilah petunjuk padaku, selamatkan aku, dan mohon berikan rezeki kepadaku.”

Itu adalah 3 doa diantara doa agar kita dimudahkan segala urusan. Doa-doa tersebut sebenarnya mengampu di dalamnya doa dimudahkan rezeki suami bagi para istri, doa dimudahkan rezeki dan pekerjaan, doa dimudahkan rezeki dan pelunas hutang, doa dimudahkan segala urusan dunia dan akhirat, doa dimudahkan rezeki dan jodoh, doa dimudahkan rezeki dalam berdagang, dan sebagainya.

Dengan membaca doa tersebut, insya Allah permasalahan yang kita hadapi akan mendapat pertolongan kemudahan dari Allah SWT, dan kita mendapatkan kelancaran rezeki sekaligus berkah.

Mengapa Rezeki Terasa Tersendat?

Meski sudah banyak berdoa memohon pada Allah, terkadang kita merasa rizki kita begitu tersendat. Oleh sebab itu, bolehlah kita periksa hal-hal yang membuat rezeki kita tersendat sebagai berikut.

Ada banyak perilaku kita yang membuat rezeki tersendat. Di bawah ini kami tampilkan perilaku yang terkadang tanpa sadar kita lakukan. Mungkin saja kita anggap remeh, padahal efeknya luar biasa bagi kita. Yakni:

  1. Memutuskan Silaturahmi
  2. Pelit
  3. Menahan Hak Orang Lain
  4. Tidak Disiplin
  5. Menunda-nunda pekerjaan
  6. Mudah Putus Asa
  7. Tidak sungguh-sungguh

Nampak mudah disebutkan, tetapi susah dijalankan. Meskipun begitu, kita tetap harus sungguh-sungguh berusaha lebih baik dan menghindari sifat-sifat yang merupakan penyakit di atas. Kami berlindung pada Allah dari sifat-sifat di atas.

Akhirnya ulasan doa dimurahkan rezeki dan urusan mudah-mudahan membawa pencerahan bagi kita semua.



ZONATALK

Sumber : beritabaru.co