3 Opsi Jika Witan Sulaeman Ingin Bergabung di Liga Korea – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Witan Sulaeman telah resmi meninggalkan klub asal Polandia, Lechia, pada Selasa (26/7) bulan lalu. Pemain Timnas Indonesia itu memutus kontraknya sesuai dengan kesepakatan dengan pihak klub.

Witan Sulaeman sebenarnya punya banyak opsi untuk bergabung dengan beberapa klub ternama di Tanah Air. Apalagi dengan pencapaiannya saat ini, entah di level Timnas maupun Liga Polandia, ia cukup memiliki daya tawar yang tinggi.

Teranyar, ia diisukan sedang digadang-gadang untuk masuk Persija. Meski begitu, belum ada kontrak yang jelas diantara kedua belah pihak.

Di saat yang sama, Witan juga berpotensi untuk terus menjejaki karir di luar negeri. Terdekat, ia dapat meniru langkah Asnawi Mangkualam untuk berlabuh di Liga Korea.

Pun dengan manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki beberapa koneksi dengan beberapa petinggi klub di Korea sehingga sangat memungkinkan Witan untuk menjajaki dunia sepak bola Negeri Gingseng itu.  

Witan Sulaeman saat mengenakan jersey klub Polandia (istimewa)
Witan Sulaeman saat mengenakan jersey klub Polandia (istimewa)

3 Opsi Jika Witan Sulaeman Ingin Bergabung di Liga Korea

1. Ansan Greeners

Ansan Greeners menjadi klub yang paling mungkin untuk jadi pelabuhan Witan Sulaeman. Hubungan antara Coach Shin dan Ansan Greeners cukup dekat sehingga jalan tersebut bukan tidak mungkin untuk dibukakan.

2. FC Seoul

Coach Shin mendapatkan koneksi ke FC Seoul karena anaknya, Shin Jae-won pernah bermain di klub tersebut. Nama STY yang cukup tersohor di Korea bisa dimanfaatkan olehnya agar pihak klub membuka jalan bagi Witan.

3. Jeonbuk Hyundai Motors

Jika Jeonbuk gagal mendapatkan Asnawi, maka Witan Sulaeman menjadi pilihan yang cukup menjanjikan – terlebih ia memiliki CV pernah bermain di tiga klub Eropa. Radnik Surdulica, Lechia Gdansk, dan FK Senica merupakan tiga klub yang pernah dibela Witan.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co