Ade Armando Dikeroyok, Beberapa Fakta Terungkap

Demo 11 April pada depan dpr RI berujung ricuh. Ade Armando menjadi korban pengeroyokan pada tengah demo tadi. Ade memang mengikuti demo 11 April di kompleks dpr. Dia menolak jokowi tiga periode. (ade armando dikeroyok).

Ade Armando mengaku tak berniat ikut pada aksi unjuk rasa beserta mahasiswa. Tetapi dia mendukung aspirasi BEM SI yg menolak ihwal penundaan Pemilu 2024 serta perpanjangan masa jabatan presiden.

Tetapi seiring demo berjalan, Ade Armando di serang massa. Ade Armando terlihat menggunakan kaus hitam bertulisan ‘konvoi Indonesia buat seluruh’.

Beliau terlihat tidak menggunakan celana usai dikeroyok. Pada foto yang beredar, hidung Ade Armando terlihat mengeluarkan darah dan matanya bonyok. Sejumlah petugas polisi terlihat memegangi Ade Armando.

merangkum peristiwa waktu Ade Armando dikeroyok pada tengah demo. Berikut kabar-faktanya:

Dikeroyok Sesama Pendemo

Polisi berkata Ade Armando di pukuli sesama massa pendemo pada depan dewan perwakilan rakyat RI, Jakarta pusat. Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Zulpan mengatakan Ade Armando babak belur dampak kejadian itu. Celana Ade Armando di lucuti oleh massa.

“Ade Armando sahih jadi korban pemukulan pada dalam aksi demo tersebut. Yang pertama di pukulnya bukan petugas, tetapi sang sesama massa aksi,” ujar Zulpan, Senin (11/4/2022).

“Langkah kepolisian kita menolongnya. dampak pemukulan itu dia mengalami luka relatif parah, kemudian celananya di lucuti,” imbuhnya.

Ade Armando kemudian di amankan ke dalam kawasan dpr. Ade Armando menerima penanganan tim medis.

Baca Juga: Luhut Dalang Penundaan Pemilu 2024? Jokowi 3 Periode? Simak Penjelasan Disini

Sempat Cekcok Dengan Emak-emak

Ternyata sebelum peristiwa tersebut Ade Armando sempat cekcok menggunakan sejumlah massa emak-emak di depan gedung dpr/MPR. Sesuai video yg tersebar, tampak Ade Armando di teriaki sambil di tunjuk beberapa emak-emak pendemo.
Terdengar dari video yg beredar itu Ade Armando di teriaki ‘buzzer’. tidak hanya itu, dia pula di anggap pengkhianat oleh sejumlah orang.

“Buzzer, buzzer, bulan puasa, munafik, pengkhianat, penjilat,” teriak wanita mirip pada video.

Ade Armando lalu sempat menjawab emak-emak yg meneriakinya itu.

“Apa engkau ?” jawab Ade Armando.

lalu, terdengar massa lain menimpali Ade Armando lagi. beliau diminta sadar sang massa.

“Sadar kamu, sadar, sadar bulan puasa,” timpal massa lain.

Ada Postingan ‘Kasih memahami Massa’ Sebelum Ade Armando Dikeroyok

Adapun cuitan-cuitan mengenai Ade Armando pada sekitar dewan perwakilan rakyat RI bertebaran pada media umum sebelum insiden penganiayaan. pada Twitter, beberapa akun mencuit wacana eksistensi Ade Armando pada sekitar gedung dpr RI. galat satu akun Twitter yang menginformasikan Ade Armando bercuit dengan huruf kapital.

“TOLONG DI INFOKAN KE MASSA AKSI bila SI ADE ARMANDO terdapat di DEPAN GDG dewan perwakilan rakyat-MPR…” demikian cuitan akun @MasAchep. Cuitan ini menerima 722 like, 400 retweet, serta 27 quote tweet dipandang per pukul 16.25 WIB, Senin (11/4) kemarin.

Selain akun tersebut, akun @KotakPandora5 bercuit soal Ade Armando di aksi 11 April. Akun ini mengunggah momen Ade Armando di sambangi emak-emak yang berada di aksi 11 April pada lebih kurang gedung dpr RI.

Akun @ARIOKESUMA234 pula mengunggah momen Ade Armando terlibat friksi menggunakan emak-emak.

Baca Juga; Menag Yaqut Kontroversi Kembali, Logo Halal MUI Akan Diganti!! Simak Penjelasan Berikuti ini

Polisi Akan Tindak

Polisi sudah mengantongi identitas akun medsos yg memberi tahu keberadaan Ade Armando. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memastikan akan mendalami maksud akun medsos tadi menginformasikan keberadaan Ade Armando.

“Kita akan dalami itu orangnya, serta kita telah memahami itu orangnya,” kata Irjen Fadil Imran.

Fadil menyebut akun medsos di maksud artinya galat satu provokator penyerangan Ade Armando. Beliau memastikan bakal mengejar pemilik akun medsos tadi.

“Kita akan cari serta kejar itu, karena beliau keliru satu yg memprovokasi buat melakukan penyerangan kepada Saudara Ade Armando,” ucap Fadil.
Alami Luka Parah

Ade Armando mengalami luka cukup parah akibat penganiayaan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan Ade Armando di duga di pukuli sekelompok orang di tengah aksi. Polisi belum mengetahui motif pemukulan terhadap Ade Armando.

ad interim itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut Ade Armando terluka pada bagian kepala. Ade Armando telah mendapat pertolongan berasal dokter rumah sakit.

“kondisi Ade Armando cukup memprihatinkan. dia terluka pada bagian ketua. sekarang tim dokter PMJ telah membawa dia ke tempat tinggal sakit dan sudah menerima pertolongan tim dokter rumah sakit,” katanya.

Baca Juga; Habib Rizieq Jadi Menteri? Presiden Jokowi Lantik HRS Jadi Menag?

Penganiaya Ade Armando Massa Non-mahasiswa

Polisi memastikan pelaku penganiayaan terhadap Ade Armando bukanlah mahasiswa. Pengeroyokan di sebut terjadi selesainya mahasiswa terselesaikan menyampaikan aspirasi ke pihak dpr. di momen massa berkumpul itu, Ade Armando mengalami tindak kekerasan.

“namun, setelah di terima serta mahasiswa balik , terdapat sekelompok massa yg kami sudah identifikasi melakukan pengeroyokan dan penganiayaan kepada saudara Ade Armando,” kata Fadil Imran.

“yang bersangkutan di pukul, di injak, terluka di ketua, sebagai akibatnya kami melakukan tindakan-tindakan terukur buat menyelamatkan nyawa yg bersangkutan,” imbuhnya.

Fadil menyebut pelaku pengeroyokan sebagai ‘massa non-mahasiswa’. Mereka bertambah beringas ketika polisi berusaha mengevakuasi Ade Armando. Enam polisi terluka.

“pada saat terjadi perlawanan oleh grup massa non-mahasiswa tadi, saya bersama Pangdam Jaya dan pasukan dari Polda dan Polda Metro Jaya turun eksklusif buat memulihkan situasi,” kata dia.

Baca Juga; CEK FAKTA : Jokowi Bebaskan Habib Rizieq dan Lantik Jadi Menag Baru

Pengeroyok Ade Armando Di minta Serahkan Diri

Polisi meminta pelaku penyerangan Ade Armando menyerahkan diri. waktu ini identitas terduga pelaku sudah di ketahui.

“Kami telah mengidentifikasi kelompoknya, sekaligus orang-orangnya. Nanti, mungkin besok kami akan lakukan upaya penegakan hukum,” istilah Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran

“Kami akan umumkan identitas pelaku. Bila tidak menyerahkan diri, kami akan lakukan penangkapan,” tambahnya.

dia berkata anggotanya sudah mengamankan sejumlah kelompok yang di duga terkait pada pengeroyokan Ade Armando. Namun pihak yang tidak terbukti akan di pulangkan.

“Kita sedang identifikasi, Jika dia tidak melakukan apa-apa, kita pulangkan pada orang tuanya,” pungkasnya.

Cek Video yang terkait mengenai berita Ade Armando Di keroyok di Channel ZONATALK atau bisa langsung lihat video di bawah ini :