Ancaman Bangsa Bisa Diatasi Jika PDIP beriringan Dengan NU, Ucap Megawati

ZONA TALK – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berjanji terkecuali partai yang di pimpinnya dapat konsisten berlangsung beriringan bersama dengan Nahdlatul Ulama atau NU. Menurutnya, terkecuali kedua belah pihak konsisten berlangsung bersama dengan maka segala ancaman kebangsaan pasti dapat terselesaikan.

Hal berikut di sampaikan Megawati dalam diskusi virtual Merawat Indonesia untuk memperingati Hari Lahir ke-96 NU, Sabtu (12/2/2022).

“Karena aku benar-benar yakin terkecuali PDI Perjuangan dapat konsisten berlangsung beriringan bersama dengan Nahdlatul Ulama, maka segala ancaman kebangsaan kita kebangsaan kita pasti dapat di atasi. Hal berikut tentunya juga dapat menciptakan hal-hal baik yang luar biasa pada kala ini dan di masa yang dapat datang,” kata Megawati di kutip berasal dari saluran YouTube PDI Perjuangan.

Megawati bersyukur terkecuali kedekatan PDIP sebagai pihak nasional dan NU berasal dari pihak religius masih berlangsung bersama dengan erat. Ia lantas mengungkapkan masih teringat dapat kedekatan Presiden ke-1 RI Soekarno bersama dengan Kiai Haji Hasyim Asyari. Kiai Haji Abdul Wahab Hasbullah dan penggerak NU lainnya.

Bahkan menurutnya, Bung Karno pernah di berikan gelar oleh NU yakni Waliyyul Amri Addharuri bi al-Syawkah. Gelar itu di berikan oleh warga Nahdliyin kepada Bung Karno yang di sahkan lewat Muktamar NU di Surabaya pada 1954.

Oleh sebab itu, Megawati berjanji dapat konsisten memelihara kedekatan berikut dan meneruskannya hingga ke akar rumput.

“Kedekatan Bung Karno bersama dengan kiai dan warga Nahdliyin. Itu dapat aku teruskan dalam tindakan dan sudah aku amanatkan kepada semua kaum nasionalis. Juga para kader dan simpatisan PDI Perjuangan.”

Kesejahteraan bangsat adalah pioritas PDI perjuangan, seperti yang kita ketahui bahwa megawati menginginkan semua rakyat Indonesia makmur dan damai. Mantan presiden tersebut sangat yakin semua ancaman yang akan di hadapi bangsa bisa terselesaikan jika beriringan dengan NU.