Antisipasi Penyebaran PMK, Polisi Awasi Tempat Potong Ternak di Tabanan – ZonaTalk


bvn4

AWASI RPH – Personel Polsek Tabanan mengawasi RPH untuk mengantisipasi PMK.

 

TABANAN (BALIVIRALNEWS) –

Dalam upaya mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), Polsek Tabanan menurunkan personil ke tempat pemotongan hewan di wilayah Kecamatan Tabanan, Minggu (3/6). Pengawasan terhadap rumah potong hewan (RPH) dilakukan oleh personil Polsek Tabanan merupakan bagian dari antisipasi terhadap penyebaran PMK yang terjadi pada hewan atau ternak sapi. Hal itu disampaikan Kapolsek Tabanan Kompol I Made Pramasetia.

“Seperti kita ketahui bersama melalui media bahwa di luar Bali telah terjadi penyakit ini menyerang ternak sapi. Maka Polsek Tabanan melakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan pengecekan terhadap hewan atau ternak yang akan dipotong, jangan sampai ada dari luar,” ujarnya.

Dia menyampaikan telah berkoordinasi dengan instansi terkait membidangi kesehatan hewan atau ternak untuk bersama-sama melakukan daya cegah dan tangkal terhadap penyebaran PMK. Dia mengimbau para peternak atau petani pemelihara hewan sapi dan kambing untuk tetap menjaga dan memperhatikan kebersihan dari peliharaannya maupun kandang.

“Tetap melakukan koordinasi dengan UPTD membidangi perternakan untuk melakukan antisipasi jika ada hewan atau ternak terjangkit,” jelasnya.

Dirinya mengimbau agar tidak mendatangkan ternak dari luar Tabanan. Pramasetia menambahkan, sampai saat ini berdasarkan pemantauan dan koordinasi dengan UPTD bidang perternakan belum ada ditemukan PMK di Kecamatan Tabanan. (bvn4)

The post Antisipasi Penyebaran PMK, Polisi Awasi Tempat Potong Ternak di Tabanan first appeared on Bali Viral News.



ZONATALK

Sumber: baliviralnews.com