Arsenal Makin Jaya, Ini 3 Faktor Penyebabnya… – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Arsenal saat ini memiliki statistik naik. Mereka mengawali dua pekan di Premier League 2022/2023 dengan dua kemenangan beruntun.

Di bawah asuhan Mikel Arteta, Arsenal mulai menunjukkan taringnya. Lihat saya saat mereka di laga perdana lawan Crystal Palace, The Gunners pecundangi tim lawan dengan dua gol tanpa balas.

Lanjut di pekan dua, mereka berhadapan dengan Leicester City. Lagi-lagi Arsenal sukses bantai lawan dengan skor 4-2.

Kegemilangan itu, setidaknya datang dari tiga faktor utama. Di lansir dari berbagai sumber, ini tiga alasan mengapa The Gunners start laga dengan baik.

Tiga Alasan Mengapa Arsenal Mengawali Premier League 2022/2023 dengan Baik

Munculnya Saliba

Mikel Arteta sudah lama mencoba memperbaiki kebocoran di lini belakangnya. Ia pun sampai mengganti kiper dan membeli beberapa bek baru.

Ia musim lalu merekrut Ben White. Namun perekrutan bek inggris ini masih belum membuat pertahanan The Gunners terasa solid.

Musim ini mereka kedatangan William Saliba. Ia pulang dari masa peminjamannya di Marseille.

Saliba awalnya diincar sejumlah klub tapi The Gunners enggan melepasnya. Keputusan ini jitu karena bek asal Prancis itu tampil solid dalam dua laga bersama The Gunners sejauh ini. Ia memberikan rasa aman lebih bagi rekan-rekannya di depan.

Saliba, bek kebanggaan Arsenal (istimewa)
Saliba, bek kebanggaan Arsenal (istimewa)

Ia menghadapi serangan-serangan lawan dengan tenang. Saliba juga bisa membantu timnya membangun serangan dari belakang. Ia juga bisa mengontrol pertahanan timnya dengan baik.

Saliba bisa jadi pemain kunci bagi lini pertahanan Arsenal ke depannya. Kini Arteta hanya harus terus mengasah duetnya dengan Ben White atau Gabriel Magalhaes.

Arsenal Makin Solid

Mikel Arteta sudah melatih Arsenal sejak akhir tahun 2019 silam. Jadi artinya ia sampai sekarang sudah punya banyak waktu merombak dan memoles skuat The Gunners sesuai keinginannya.

Dan sejak musim lalu, sebenarnya The Gunners sudah mulai menunjukkan tanda-tanda positif. Skuat The Gunners bisa tampil sesuai keinginan Arteta.

Sepertinya Artetal Ball sudah bisa dieksekusi hampir 100 persen. Pasukan Arsenal membuat bola mengalir ke depan dengan lancar.

Skuat Arsenal juga bergerak kompak, termasuk melakukan pressing hingga lawan tak bisa lama-lama menguasai bola. Mereka memang tak bisa tampil dominan sepanjang laga. Tapi bagusnya mereka tetap bisa mempertahankan keunggulan yang mereka miliki dengan solid.

Faktor Gabriel Jesus

Arsenal punya masalah di lini serangnya. Mereka ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Sebagai gantinya mereka memboyong Gabriel Jesus dari Manchester City.

Dan ternyata perekrutan Gabriel ini sangat jitu. Mereka layak membelinya dengan mahal.

Pemain asal Brasil itu langsung tampil nyetel dengan rekan-rekan barunya. Mungkin juga ini tak lepas dari fakta bahwa Mikel Arteta sudah mengenal Gabriel Jesus. Dan mungkin juga karena taktik ala Arteta tak beda jauh dari Josep Guardiola.

Gabriel memberikan dimensi baru pada serangan The Gunners dengan kreativitasnya. Ia juga bekerja keras di lini serang. Selain itu ia juga tampil tajam dengan sumbangan dua gol plus dua assist sejauh ini.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co