AS Kekurangan Stok Susu Formula Bayi – ZonaTalk


Berita Baru – Kekurangan stok susu formula bayi yang terjadi di Amerika Serikat sepertinya akan semakin parah.

Hal ini terjadi lantaran Abbott Laboratories yang merupakan produsen susu formula harus menutup pabrik karena infeksi bakteri pada bayi, dan Food and Drug Administration mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki laporan baru kematian lainnya, Rabu (22/6/22).

Dikarenakan Tarif AS serta dengan peraturan yang ketat, hal itu memberi produsen dalam negeri seperti Abbott hampir memonopoli pasokan susu formula bayi.

“Harga rata-rata beberapa formula impor tiga kali lebih mahal daripada merek Abbott,” ungkap data Congressional Research Service, dikutip dari Reuters (24/6/22).

Akibatnya, tekanan di pasar tampaknya hanya membantu Abbott. Setelah FDA mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka menerima laporan kematian anak lain, sahamnya ditutup sedikit naik, dan sahamnya terus naik pada hari Kamis.

Perusahaan mengatakan tidak ada bukti saat ini bahwa produknya menyebabkan kematian, dan Gedung Putih telah mendorong produsen luar negeri untuk memprioritaskan pesanan AS.

Namun, jika masalah berlanjut dengan produk Abbott, konsumen berebut, dan pada akhirnya, terpaksa membayar lebih. Sebaliknya, tarif perlu dihapus dan kontrol kualitas pada produk perlu diperketat.



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co