Asnawi Mangkualam Masuk Nominasi Starting XI Terbaik K League 2 – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Pekan ini menjadi pencapaian terbaik bagi Asnawi Mangkualam. Selain menyumbangkan satu gol indah di laga Ansan Greeners vs Gimpo, ia masuk dalam nominasi Starting XI Terbaik K League 2 pekan ke-28. Dalam formasi 4-3-3, Asnawi ditempatkan sebagai bek kanan.

Ansan dan Bucheon mendominasi daftar Best XI K League 2 pekan ke-28 dengan masing-masing menyumbang lima pemain. Kiper Busan IPark Hwang Byeong-geun menjadi satu-satunya pemain non Ansan dan Bucheon di Best XI. Sementara pemain Bucheon Cho Hyun-taek terpilih sebagai pemain terbaik.

Selain mencetak gol, akhir-akhir ini Asnawi Mangkualam kerap main sejak menit pertama. Ia sudah dipercaya oleh pelatih sebagai skuat inti Ansan Greeners.

Jika dulu punggawa Timnas Indoensia itu sering keluar masuk bangku cadangan, maka eks pemain PSM Makassar itu sekarang kerap dipercaya bermain 90 menit.

Sejauh ini Asnawi Mangkualam sudah tampil sebanyak 16 laga di K League 2. Jumlah ini sudah melampaui penampilannya musim lalu yang cuma mencatat 14 kali berlaga.

Asnawi Mangkualam (istimewa)
Asnawi Mangkualam (istimewa)

Gol Perdana Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam mencetak gol perdananya di Liga Korea itu pada Sabtu (23/7/2022). Berkat usahanya, Ansan Greeners sukses bantai Gimpo FC dengan skor telak 3-1.

Gol itu dicetak Asnawi dengan cukup baik. Menerima operan dari Kim Kyung-jun di sisi kiri pertahanan Gimpo, Asnawi kemudian membawa bola ke depan kotak penalti untuk mencari ruang tembak.

Kemudian tendangan keras mendatar dilepaskan Asnawi ke tiang jauh. Kiper Gimpo Lee Sang-Wook sebenarnya bisa menebak, tapi bola terlalu kencang sehingga memantul ke atas dan masuk ke gawang.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co