Asnawi Mangkualam Membuat Iri Kapten Ansan Greeners – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Asnawi Mangkualam kian populer di publik pecinta bola Korea. Selain karena statistik performanya yang menanjak, ia bahkan bisa menghadirkan banyak suporter saat berlangsung laga Ansan Greeners.

Popularitas Asnawi Mangkualam tersebut membuat iri kapten Ansan Greeners, Choi Geon-joo. Ia merasa takjub dengan Asnawi yang dapat menarik ‘suporter tambahan’ yang merupakan WNI yang bermukim di Korea Selatan.

Menurut Choi Geon-joo dukungan semacam itu sangat bagus untuk timnya. Pemain asal Korea Selatan itu juga berharap kehadiran para suporter bisa semakin mengembangkan permainan Asnawi Mangkualam.

“Sejujurnya,saya tidak begitu menyadari betapa populernya Asnawi di negara asal saya sebelumnya. Namun, ketika saya mendapatkan dukungan semacam ini, maka saya juga merasa menjadi profesional sejati. Asnawi seorang pemain hebat,” kata Choi Geon-joo seperti dikutip SportG.

Asnawi Mangkualam bersama WNI di Korea yang menjadi suporter Ansan Greeners (istimewa)
Asnawi Mangkualam bersama WNI di Korea yang menjadi suporter Ansan Greeners (istimewa)

Asnawi Mangkualam Sudah Bisa Beradaptasi

Asnawi Mangkualam sebelumnya buka suara mengenai kehidupannya di Korea Selatan setelah berseragam Ansan Greeners FC. Dia menyebut semuanya berjalan lancar meski kesulitan mencari makanan yang halal.

“Tidak banyak masalah dalam kehidupan di sini. Saya adalah seorang muslim,” kata Asnawi dikutip dari Sports-G.

“Ada banyak makanan olahan babi yang tidak halal untuk dikonsumsi. Namun, saya rasa itu tidak terlalu masalah karena saya sudah menyesuaikan diri dengan semuanya,” tegas bek Timnas Indonesia itu.

Menaruh Hormat ke Ansan Greeners

Selain itu, Asnawi Mangkualam buka suara mengenai rumor yang mengaitkannya dengan klub raksasa Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors. Dia mengaku, ingin menghormati kontraknya bersama Ansan Greeners FC.

“Saya masih memiliki kontrak dengan Ansan. Masih ada kontrak yang tersisa, jadi tentu saja menghormati Ansan harus didahulukan,” kata Asnawi.

Meski demikian, Asnawi tentu harus berpikir ulang bila tawaran Jeonbuk Hyunday Motors benar-benar datang. Kesempatan bermain di K-League 1 tentu saja tak datang dua kali.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co