Baik untuk Diet, Inilah 5 Manfaat Kesehatan Biji Labu – ZonaTalk


Berita Baru – Labu memang terkenal akan manfaat kesehatannya dan juga nutrisi yang ada di dalamnya menyehatkan tubuh. Demikian pula dengan bijinya.

Biji labu ternyata juga sehat untuk tubuh dan bisa menjadi salah satu jenis bijian yang dapat menjadi bagian dari diet Anda.

Beberapa bentuk biji hadir di pasaran familiar saat ini mulai dari biji rami, biji chia hingga biji wijen. Semua biji ini memiliki manfaatnya sendiri karena masing-masing memiliki nutrisinya sendiri.

Namun, ada satu lagi biji yang memiliki kandungan nutrisi tersendiri dan bermanfaat bagi kesehatan yaitu Biji labu.

Dilansir dari Times Now berikut adalah manfaat kesehatan dari biji labu.

Baik untuk kesehatan pencernaan

Biji labu memiliki serat di dalamnya yang membantu meningkatkan pergerakan usus dan juga menjaga sistem pencernaan tetap sehat.

Baik untuk diabetes

Bijinya sangat tinggi magnesium yang membantu mengontrol gula darah di antara orang-orang dengan diabetes tipe-2. Anda juga bisa menambahkan jus labu ke dalam diet Anda yang juga diketahui menunjukkan efek pada kadar gula darah.

Memperbaiki kualitas tidur

Biji labu mengandung triptofan di dalamnya yang dikenal dapat meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, bijinya juga memiliki seng yang membantu mengubah triptofan menjadi serotonin dan serotonin diubah menjadi melatonin yang akhirnya membantu tidur.

Baik untuk jantung

Biji ini juga mengandung seng, magnesium, asam lemak, dan antioksidan. Ini membantu mengurangi tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat yang pada akhirnya membantu menjaga kesehatan jantung. Juga, asam nitrat yang ada di dalamnya membantu meningkatkan aliran darah.

Baik untuk tulang

Magnesium yang ada dalam biji membantu menjaga kesehatan tulang. Magnesium membantu meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah risiko osteoporosis.



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co