Bank Syariah Indonesia Suntik Energi Baru Untuk Indonesia Semangat Menjalankan Hidup di Masa Pandemi

ZONATALK.comBank Syariah Indonesia Suntik Energi Baru harus benar-benar sebagai bank syariah yang universal. Ialah, wajib terbuka, inklusif, menyambut baik siapapun yang ingin sebagai nasabah agar menjangkau lebih poly warga di Tanah Air.

Pernyataan tersebut dilontarkan Presiden jokowi pada Istana Negara, Jakarta di Senin (setengah). Dalam pelantikan PT Bank Syariah Indonesia Tbl (BSI), sehabis satu tahun kelahirannya, BSI tetap konsisten mengemban amanat presiden tadi.

Untuk menebar semangat inklusivitas itu dalam rangkaian perayaan milad ke-1 tahun. BSI pun menghelat konser kerja sama beserta Addie MS dan Twilite Orchestra. Konser kerja sama itu di gelar bertujuan menyuntikkan energi Baru buat Indonesia. Supaya segera bangkit dan pulih di masa pandemi pada semangat gotong royong.

Melalui konser itu jua, harmoni dan keragaman yg ada di Tanah Air di tunjukkan melalui penampilan seni orkestra yang memukau. Di buka menggunakan lantunan bernuansa Islami yakni Shalawat Badar serta di tutup lagu bernuansa nusantara, syair Nyanyian Negeriku.

Selain itu, lagu-lagu lain dan syair yg di tampilkan ialah Ayam Den Lapeh, Indonesia Jaya, Jingle BSI, Fantasia Nusantara, Gending Sriwijaya, Tanah Airku, Umang-umang, Sajadah Panjang, Aceh Lon Sayang, Bungong Jeumpa, Merah Putih, serta Kasih Putih.

Alunan bunyi merdu yg menjadi penampil lagu-lagu tersebut serta merangkainya sebagai harmoni nan latif tiba dari seniman-seniman kenamaan Indonesia. Yaitu Addie MS, Twilite Orchestra & Chorus, Sandhy Sondoro, Aning Katamsi, Novia Bachmid, kelompok vokal Rumpies (Yuni Shara, Memes, Vina Panduwinata, Ita Purnamasari, serta Trie Utami).

Melalui penampilan tersebut, konser kolaboras BSI yang di gelar secara daring di 16 Februari 2022 malam itu pun berhasil menyedot atensi ribuan masyarakat Indonesia. Konser kerja sama tadi adalah persembahan terima kasih BSI atas dukungan semua nasabah di Indonesia selama ini.

Baca Juga; Investasi UMKM Kota Batam, Rp76 Miliar Akan di Gelontarkan

Bank Syariah Indonesia Suntik Energi Baru Untuk Indonesia

Terkait keberhasilan serta kelancaran konser kolaborasi tadi, Direktur primer BSI Hery Gunardi pun mengucapkan terima kasih pada seluruh warga Indonesia atas apresiasinya. Tidak lupa, Hery pun mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat pada konser kerja sama ini khususnya pengisi program yg bisa menyajikan penampilan yang apik serta penuh kesan.

“Terima kasih pada semua rakyat Indonesia dan seluruh pihak yg terlibat atas dukungannya terhadap konser kerja sama ini. Kami berharap ‘energi Baru buat Indonesia’ dapat tertanam pada semangat kita buat terus maju dengan dasar gotong royong dan inklusivitas. Sebagai akibatnya kita semua, serta bumi pertiwi ini bisa segera bangkit dan pulih dari pandemi,” ungkapnya penuh optimisme.

BSI, Addie MS, Twilite Orchestra, serta seluruh artis yg memeriahkan program ini berharap tema tenaga Baru buat Indonesia bisa di tularkan kepada semua masyarakat. Sebagai akibatnya dapat bangkit dan pulih beserta asal efek negatif yang di akibatkan pandemi sejak awal 2020.

Sebelumnya, tema tadi di pilih sebab BSI lahir di tengah pandemi Covid-19 atas dasar sikap optimis, adaptif, kolaboratif, serta bergotong royong asal 3 bank syariah berasal milik Himbara. Sikap-perilaku itu pula yang ingin di paparkan melalui konser ini.

Tidak lupa, tenaga Baru buat Indonesia hadir atas semangat inklusivitas. di mana BSI hadir buat melayani seluruh masyarakat dari banyak sekali golongan. Tentunya ini berdasar pada nilai-nilai syariah yang di usung BSI yg ialah rahmat bagi semua alam.

Melalui konser kerja sama ini, BSI pun ingin menunjukkan semangat menjadi bank syariah yang terkini serta adaptif terhadap perkembangan zaman. Di persiapkan menghadapi segala tantangan khususnya di era digitalisasi serta di srupsi. Agar selalu bisa memberikan layanan terbaik bagi bangsa Indonesia dan mampu bersaing di tataran global.

Sebab itu melalui konser kolaborasi tersebut BSI terus mengomunikasikan kepada masyarakat bahwa perseroan mempunyai fitur digital yang mampu memberikan layanan optimal kepada nasabah melalui super apps BSI Mobile. Pada mana melalui aplikasi serba guna ini warga bisa mengakses layanan perbankan prima asal BSI secara daring.

Baca Juga; Pemerintah Menyerap Uang Hingga Rp23 Triliun Dari Lelang

Bank Syariah Indonesia Suntik Energi Baru Bangkit Dari Pandemi

Sebagai guidance amalan syariah sehari-hari seperti fitur pengingat ketika solat ataupun layanan pembayaran zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf).

“menggunakan konser kolaborasi yang telah kami selenggarakan, BSI pun berharap warga dapat mencicipi semangat adaptif dan modern dalam layanan kami. Sehingga warga selalu menerima value terbaik berasal layanan yg kami berikan,” ujarnya.

Sementara itu, Addie MS, sebagai pengisi acara primer dalam konser kerja sama itu berkata sangat bangga atas terselenggaranya program tersebut. Karena beliau dan semua pengisi acara bisa menyampaikan dukungan pribadi terhadap bank syariah terbesar pada Tanah Air yang di proyeksikan go dunia buat memberikan energi Baru buat Indonesia.

Mewakili semua pengisi program, Addie mengutarakan harapannya supaya Indonesia mampu terus maju serta bangkit dari pandemi. Salah satunya melalui suntikan semangat dari konser kerja sama tadi yg mengusung optimisme, sikap adaptif, kolaboratif, bergotong royong, dan inklusivitas yg di tonjolkan BSI.

“dengan terselenggaranya konser kerja sama ini kami harap warga menerima semangat energi Baru buat Indonesia agar tetap optimistis menghadapi segala tantangan terlebih di masa sulit karena pandemi. Sebagai akibatnya bangsa ini bisa maju beserta meraih masa depan yg gemilang,” ujarnya.

Acara bergengsi tadi di pandu pribadi sang master of ceremony (MC) terkemuka yaitu Ferdy Hasan serta Meisya Siregar. Pada konser kerja sama tersebut di suguhkan pula kreativitas serta kelincahan jari jemari seseorang Rama Widi pada memainkan harpa. Dan Rega Dauna pada bermain harmonika.

Kendati konser tadi di lakukan secara daring atau online, tak mengurangi esensi berasal kemeriahan pertunjukan nan megah itu. Pasalnya penampilan memesona dari para artis pengisi program tersajikan menggunakan sempurna.

Pertunjukan yg di gelar dalam real set itu pun, tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Meski demikian, kemegahan orkestrasi dan visual yg impresif di lengkapi teknologi video mapping tetap dapat di sajikan. Dan di nikmati secara aporisma sang para pemirsa.

Dalam konser berbalut kemegahan itu BSI pun menggalang pengumpulan dana. Dari aksi charity tadi terkumpul dana yang nantinya di salurkan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi, korban mala, pembangunan masjid, serta aksi solidaritas nasional buat Indonesia.

Sumber : liputan6