Batal Ikut Turnamen German Open dan All England, Berikut Alasannya

ZONA TALK Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis pergantian peserta turnamen German Open dan All England pada (11/02). Terdapat pergantian yang mengejutkan terlebih untuk tim Indonesia, sebagian pemain yang udah terdaftar mengundurkan diri.

Sebagaimana di ketahui, pada Kamis (3/2/2022), PBSI udah merilis daftar altet bulutangkis yang dapat berpartisipasi di German Open (8-13 Maret) dan All England 2022 (16-20 Maret) melalui akun formal akun sosial tempat yang terverifikasi @badminton.ina.

Di lansir berasal dari akun formal PB Djarum. Terdapat 10 perwakilan Indonesia yang mundur berasal dari German Open sedangkan, pada All England 2022 tercatat 6 wakil Indonesia mundur. Meski demikian, pemain naungan PB Djarum, Mohammad Ahsan perlihatkan bahwa Ia dan Hendra sesungguhnya dapat fokus pada dua turnamen saja.

“Kami berangkatnya dua pertandingan yang di Eropa, All England dan Swiss Open,” ungkap Ahsan pada laman formal PB Djarum yang di kutip oleh Liputan6.com.

Keduanya mempunyai obyek tersendiri untuk dua turnamen yang dapat di hadapi, yakni mampu masuk sampai babak semifinal. Mereka termasuk udah melaksanakan persiapan bersama dengan baik, dan menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi pandemi Covid-19.

Baca Juga : Timnas bulutangkis Indonesia Latihan Untuk Ikuti Kejuaraan Asia Beregu 2022

Batal Ikut Turnamen German Open dan All England

Prestasi The Daddies

Pada pertandingan sebelumnya. The Daddies perlu puas jadi runner up India Open 2022 setelah di kalahkan oleh ganda putra tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Dalam partai tersebut, unggulan teratas Indonesia perlu mengakui ganda putra India bersama dengan dua gim segera 16-21 dan 24-26.

The Daddies termasuk perlu mengakui kemenangan pasangan ganda putra Malaysia pada saat perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan takluk atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui rubber game bersama dengan skor 21-17, 21-17, dan 21-14.

Baca Juga : MotoGP Mandalika , Adik Valentino Rossi Malah Sindir Jorge Lorenzo

Daftar Pemain yang Mengundurkan Diri German Open dan All England 2022

German Open 2022: Chico Aura Dwi Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusumawardani, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

All England 2022: Chico Aura Dwi Wardoyo, Putri Kusumawardani, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Penulis: Jesslyn Koesman