Benefit Tinggi, Sandra Dukung Pemkab Badung Tambah Penyertaan Modal di Bank BPD Bali – ZonaTalk


bvn/sar

Ketua Komisi III DPRD Badung Wayan Sandra.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua Komisi III DPRD Badung Wayan Sandra mendukung langkah Pemkab Badung untuk menambah penyertaan modal di Bank BPD Bali. Salah satunya karena benefit atau keuntungan yang diperoleh dari penyertaan modal di bank milik krama Bali tersebut tergolong tinggi.

Hal ini diungkapkan politisi PDI Perjuangan asal Kuta Utara tersebut saat ditemui di ruang kerjanya DPRD Badung, Senin (1/8/2022). “Kami dukung Pemkab Badung untuk menambah penyertaan modal di BPD Bali,” tegasnya.

Benefit yang tergolong tinggi di BPD Bali, menurutnya, bisa menjadi alternatif pendapatan daerah di luar pajak hotel dan restoran (PHR) yang selama ini menjadi unggulan di Badung. “Ketika sektor pariwisata mengalami persoalan seperti saat ini, Badung sudah memiliki alternatif pendapatan,” ujar Sandra.

Selain menambah penyertaan modal di BPD Bali, Sandra juga melihat potensi parkir masih berpeluang menambah pendapatan Badung. Selain menata dan mengelola kantong-kantong parkir seperti di pusat-pusat keramaian seperti halnya di mal-mal, Pemkab perlu bekerja sama dengan desa-desa adat dalam pengelolaan parkir. “Sebagian pendapatan parkir dikelola oleh desa adat dan sebagian lagi bisa masuk ke kas daerah. Perlu sharing dengan desa adat,” katanya.

Satu lagi, ujar ketua komisi yang membidangi soal anggaran tersebut, optimalisasi perusahaan daerah. Sebagai perusahaan, ujarnya, perusda layak memberikan kontribusi untuk pendapatan asli daerah (PAD) ke pemerintah. “Untuk itu, kami dorong, pemerintah untuk mengisi perusahaan daerah dengan orang-orang profesional. Dengan begitu, perusda akan berkembang dengan baik. Selain membawa misi sosial, perusda juga mampu menyetor keuntungan untuk kas daerah,” ungkapnya lagi. (sar)

The post Benefit Tinggi, Sandra Dukung Pemkab Badung Tambah Penyertaan Modal di Bank BPD Bali first appeared on Bali Viral News.



ZONATALK

Sumber: baliviralnews.com