Biden Janjikan $100 Juta Untuk Rumah Sakit Palestina – ZonaTalk


Berita Baru, Jerusalem – Presiden Amerika Serikat Joe Biden janjikan $100 juta untuk rumah sakit Palestina di Jerusalem Timur, saat ia mengunjungi Rumah Sakit Augusta Victoria di Jerusalem Timur pada Jumat (15/7),

Bantuan tersebut merupaka bagian dari komitmen multi-tahun yang bertujuan membantu layanan kesehatan Palestina.

“Hari ini saya dengan senang hati mengumumkan bahwa Amerika Serikat memberikan tambahan $100 juta untuk mendukung rumah sakit ini, dan para staf yang bekerja untuk rakyat Palestina,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Biden memuji para tenaga medis karena memberikan perawatan dan harapan kepada orang sakit.

“AS akan terus bekerja dengan kepemimpinan Palestina dan pemerintah Israel dan semua mitra internasional kami untuk memastikan bahwa jaringan rumah sakit Yerusalem Timur tetap berkelanjutan dan tersedia, dan mampu memberikan perawatan berkualitas tinggi yang layak diterima oleh rakyat Palestina,” kata Biden, dikutip dari Times of Israel.

Biden juga menegaskan bahwa Palestina dan Israel “layak mendapatkan kebebasan, keamanan, kemakmuran dan martabat yang sama, dan akses ke perawatan kesehatan ketika Anda membutuhkannya. Hal ini penting untuk menjalani kehidupan yang bermartabat bagi kita semua.”



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co