Bos Tokyo Verdy Sebut Pratama Arhan Punya Banyak Potensi – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Pratama Arhan dinilai tampil impresif dalam debut pertamanya di Tokyo Verdy setelah resmi di rekrut sejak bulan Februari lalu.

Di laga tersebut, Tokyo Verdy bertamu ke markas Tochigi SC dalam babak lanjutan Divisi Kedua Liga Jepang (J2 League) 2022 di Kanseki Stadium, pada Rabu (6/7).

Melihat potensi hebat dari Pratama Arhan, Direktur Olahraga Tokyo Verdy Atshuhiko Ejiri mengatakan bahwa ia akan menggemblengnya dan bakal memberikan posisi baru untuk Arhan. Yakni dari semula bek kiri menjadi winger.

Dalam sesi wawancara, Ejiri memuji Pratama Arhan yang memiliki banyak potensi, khususnya dalam kemampuan untuk menyerang.

“Saya selalu melihat latihan sehari-hari. Saya juga berbicara dengan pelatih kepala dan staf. Arhan memang direkrut di sini untuk dipasang pada bek kiri. Tapi kalau saya lihat dari cara bermain Arhan, sepertinya dia punya banyak potensi,” ucap Ejiri.

Ejiri ingin mengembangkan seluruh potensi Pratama Arhan. Opsi yang bakal di kasih ke punggawa Timnas Indonesia tersebut entah di kiri, menyerang, atau gelandangd.

“Ternyata hal itu dirasakan oleh pelatih juga. Saya ingin mengembangkan seluruh potensi yang Arhan miliki. Saat ini Arhan sedang dalam proses pengembangan potensi diri, apa lebih baik di posisi kiri, menyerang, atau gelandang,” imbuhnya.

Pihak Tokyo Verdy pun memikirkannya matang-matang. Oleh sebab itu, Pratama Arhan punya jeda waktu yang cukup lama sejak pertama direkrut ke pertandingan debutnya.

“Dari yang saya lihat dan juga pembicaraan dengan staf, kemampuan Arhan seperti teknik dan ide penyerangan yang dimiliki saat ini sudah mencapai level siap untuk bergabung dalam pertandingan,” ujar Ejiri.

Kekurangan Pratama Arhan

Ejiri juga mengkritik Pratama Arhan yang masih punya kelemahan di bagian pertahanan.

“Yang menjadi masalah Arhan saat ini adalah bagian pertahanan. Saya rasa Arhan perlu untuk lebih belajar lagi menguasai taktik individu pertahanan,” jelasnya.

Melihat dari alasan itu, wajar jika Arhan langsung diberi kesempatan jadi winger dalam laga debutnya di Tokyo Verdy. Klub J2 League itu juga berharap bisa menyulap pemain Indonesia ini layaknya Gareth Bale.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co