Bukan Perkelahian, 2 Suporter Persib Meninggal Karena Terinjak-injak – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Dua suporter Persib Bandung alias Bobotoh meninggal dalam laga lanjutan Piala Presiden 2022 saat melawan Persebaya Surabaya. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (17/6) malam WIB.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, meninggalnya dua anggota Bobotoh bukan karena tawuran atau perkelahian. Namun karena mereka terinjak-injak saat memasuki stadion.

Seperti yang diketahui, data yang didapat dari match summary seusai laga menyatakan jika jumlah penonton di laga Persib vs Persebaya mencapai angka 37.872 orang. Artinya, 99,9% persen kursi penonton di Stadion GBLA terisi (kapasitas 38 ribu penonton).

Sementara itu, aturan yang berlaku di Piala Presiden 2022 ini hanya membolehkan stadion terisi dengan 75 persen dari total jumlah keseluruhan kursi penonton.

Panitia penyelenggara juga menegaskan bahwa mereka hanya mencetak 19.000 tiket untuk tiap pertandingan. Artinya, banyak penonton yang masuk secara ilegal ke stadion alias tidak memiliki tiket sehingga jumlahnya membludak dan tidak terkontrol.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co