Bupati Karanganyar: Jangan Pedulikan Covid-19, Ini Reaksi Gubernur Ganjar

ZONATALK.com – Pernyataan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, yang dalam pidato di sebuah acara hajatan mengajak rakyat untuk menganggap Omicron tidak ada, menuai poly kecaman. Bahkan pada video pidatonya yang viral beliau mengajak buat tidak mempedulikan Covid-19.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta seluruh pihak peduli serta permanen taat protokol kesehatan.

“aku kira ya wajib peduli. tidak ada Omicron bagaimana? Kan nomor kematian terdapat lagi, meski tidak terlalu poly. rumah sakit juga mulai penuh. Jadi seluruh orang harus peduli soal itu,” pungkasnya Ganjar Pranowo ketika meninjau vaksinasi di Mall Tentrem Semarang, Rabu (16/dua/2022).

Baca Juga; Update Kasus Positif Covid-19 di Indonesia, Tembus Hingga 57.000 Orang Lebih

Terkait Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Ganjar mengaku belum menerima berita berasal Juliyatmono terkait video yg viral itu.
“Belum berkomunikasi secara pribadi. Ya jikalau nanti masyarakatnya jadi tidak disiplin, kita tertibkan semuanya. intinya wajib peduli. tidak mampu tidak, kita harus taat protokol kesehatan,” tegasnya.

ia pula enggan menjawab apakah akan menegur dan memberikan hukuman di Juliyatmono.

Seperti di beritakan, Bupati Karanganyar beberapa ketika kemudian memberi sambutan dalam sebuah acara hajatan. potongan sambutannya lalu viral sebab dia meminta masyarakat untuk tak mempedulikan Covid-19 atau Omicron dan menganggapnya tidak ada. Bahkan dia jua menyatakan jikalau pun pakai masker hanya buat kepatutan saja.

Baca Juga; Lonjakan Covid-19, MK Tunda Persidangan Sampai 20 Februari 2022

ia memberikan sambutan pada bahasa Jawa yg selesainya di terjemahkan kurang lebih seperti ini :

“yg krusial di jaga kesehatannya sendiri-sendiri, begitu saja ya. tidak usah mikir Omicron ataupun Covid, anggap saja sudah tidak terdapat. Ya buat pantas-pantas pakai masker. Jadi insya Allah karena Omicron ini hanya mirip pilek biasa, tidak perlu takut,” istilah Juliyatmono pada rabat video tersebut.

Sumber: https://www.tvonenews.com/