Cek Kondisi Mobil Sebelum Lakukan Perjalanan, Simak Disini !

ZONA TALK – Sebelum mengawali perjalanan memang ada baiknya untuk jalankan cek kondisi mobil. Hal ini ditujukan supaya kinerja kendaraan selanjutnya senantiasa di dalam kondisi optimal kala jalankan perjalanan.

Meskipun mobil selanjutnya sering jalankan perawatan secara berkala di bengkel resmi, bersama jalankan pengecekan sebelum akan beraktivitas, sudah pasti mampu beri tambahan rasa safe dan nyaman selama perjalanan.

Sejatinya, untuk jalankan pengecekan selanjutnya tidak perlu kala yang lama. Pemilik mobil hanya kudu meluangkan kala kurang lebih 5 menit untuk jalankan pengecekan pada komponen mutlak di mobil.

Baca Juga : Perbedaan Pelek Ori Dan Pelek Replika, Simak Penjelasan Berikut Ini

Adapun lebih dari satu komponen yang tidak boleh luput dari pengecekan mobil sebelum akan perjalanan meliputi pelumas, air, kelistrikan dan sistem penerangan.

Adapun lebih dari satu komponen yang tidak boleh luput dari pengecekan mobil sebelum akan perjalanan meliputi pelumas, air, kelistrikan dan sistem penerangan.

Cek Kondisi Mobil Sebelum Lakukan Perjalanan

Berikut bagian yang kudu di perhatikan supaya perjalanan lebih nyaman dan aman.

  1. Oli Mesin

Pengukuran pada pelumas mesin ini amat penting. Perhatikan ketinggian oli lewat batang serta menyaksikan terhitung kondisi oli tersebut, sudah mengencer atau masih di dalam kondisi yang baik.

Jika kondisi oli berkurang, jalankan penambahan oli supaya performa mesin senantiasa terjaga dan tidak berlangsung overheat pada bagian tersebut.

  1. Air dan Minyak

Pemilik mobil sering lupa untuk mengecek bagian layaknya minyak rem, minyak power steering, air radiator dan air wiper. Padahal, komponen selanjutnya mempunyai faedah yang penting di dalam berkendara.

Baca Juga : Pilih Dashcam Mobil Agar Cegah Modus Kejahatan Di Perjalanan

Perhatikan volume tiap-tiap komponen selanjutnya dan usahan berada pada batas maksimal yang direkomendasikan oleh pembuat mobil.

  1. Aki Mobil

Tidak hanya pelumas serta air yang kudu diperiksa, namun untuk sistem kelistrikan yang bersumber dari accu, terhitung kudu diperhatikan sebelum akan perjalanan.

Jika terlewat memeriksakan kondisi accu, bukan tidak mungkin mobil tidak mampu distarter lantaran arus pada komponen selanjutnya sudah melemah.

  1. Lampu

Selagi memeriksa kondisi mobil, tidak hanya berkutat pada bagian mesin saja. Namun, dari sisi eksterior terhitung butuh perhatian sebelum akan jalankan perjalanan.

Salah satunya adalah bagian penerangan, yakni lampu-lampu yang ada di depan dan belakang mobil.

Pastikan semua lampu selanjutnya menyala dan bermanfaat bersama baik. Terlebih kala perjalanan kudu melintasi malam hari, ini akan begitu mutlak untuk terlihat oleh kendaraan lain.

Sumber : https://www.liputan6.com