Christian Eriksen Resmi Bergabung MU Dengan Kontrak 3 Tahun!!! – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Christian Eriksen akhirnya melabuhkan diri untuk bergabung dengan Manchester United. Pemain profesional asal Denmark tersebut sudah resmi untuk memperkuat lini depan Setan Merah.

Christian Eriksen mengaku tak sabar untuk segara bergabung skuat Manchester Merah.

“Manchester United adalah klub spesial dan saya tak sabar ingin memulainya. Saya sering bermain di Old Trafford, tapi luar biasanya tentunya jika bermain dalam balutan seragam merah United,” ujar Eriksen di situs Manchester United.

Lain hal, ketertarikannya dengan Setan Merah juga datang dari sang pelatih baru, Erik ten Hag. Baginya, Ten Hag adalah pelatih profesional yang sangat diidolakannya.

“Saya sudah melihat kinerja Erik di Ajax dan tahu bagaimana dia serta stafnya begitu detil dalam menyiapkan segalanya. Sudah jelas dia itu pelatih fantastis,” sambungnya.

Erik ten Hag, pelatih kebanggaan Crhistian Eriksen (AP Photo)
Erik ten Hag, pelatih kebanggaan Crhistian Eriksen (AP Photo)

Tak tanggung-tanggung, Christian Eriksen juga memasang target tinggi. Ia ingin membawa MU kembali ke puncak kejayaan.

“Saya makin penasaran ke depannya seperti apa, setelah bicara dengannya dan mempelajari visi serta cara timnya bermain. Saya masih punya ambisi besar, ada target besar yang bisa saya raih, dan ini adalah tempat sempurna untuk meneruskan karier saya,” pungkasnya.

Usai Cedera Parah, Christian Eriksen Kini Kembali Pulih

Sebelumnya, Christian Eriksen memang berstatus tanpa klub. Hal itu terjadi karena kontraknya habis bersama Brentford akhir musim lalu.

Di saat yang sama, ia pun mengalami cedera cukup parah sehingga lumayan lama berbaring di ruang perawatan. Ini pula yang membuat pemain berposisi gelandang tersebut kolaps di Euro 2020.

Usai menjalani perawatan, Christian Eriksen hanya dikontrak enam bulan oleh Brentford.  

Eriksen sempat absen setengah tahun dan cuma berlatih ringan bareng klub lokal Denmark serta Ajax Amsterdam. Berstatus tanpa klub membuat Eriksen diminati banyak klub besar Eropa seperti Tottenham Hotspur, Ajax, dan Manchester United.

Setelah menimang tawaran yang masuk, Christian Eriksen memutuskan untuk menerima pinangan MU yang membutuhkan tenaganya di lini tengah.

Eriksen pun merampungkan kepindahannya, Jumat (15/7/2022) malam WIB usai menjalani serangkaian tes medis.

Dia pun meneken kontrak berdurasi tiga tahun dan akan segera bergabung dengan rekan-rekannya yang sedang menjalani tur pramusim di Australia.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co