Cristiano Ronaldo Dibeli Chelsea dengan Harga 14 Juta Pounds? – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Usai sepakat beli Raheem Sterling, Chelsea dirumorkan ingin beli Cristiano Ronaldo di angka 14 juta pounds atau Rp 251 miliar.

The Blues sedang bernegosiasi dengan pihak Manchester United untuk membeli pemain profesional itu di angka 14 juta pounds atau setara dengan 251 miliar.

Sebagai informasi, Raheem Sterling dibeli dari Manchester City dengan harga yang di kisaran 45 juta pounds atau setara dengan Rp 804 miliar.

Rumor Cristiano Ronaldo yang diminati Chelsea terus berhembus kencang. Football Insider menyebut bahwa Chelsea siap memboyong bintang Portugal itu dari Setan Merah dengan tawaran pertamanya sebesar 14 juta Pounds atau setara Rp 251 miliar!

Harga tersebut dinilai masuk akal, karena kontraknya di MUcuma tersisa semusim lagi. Harga itu angkanya sama seperti kala MU membelinya dari Juventus di tahun 2021.

Dikabarkan, Chelsea akan secepatnya ajukan tawaran kepada Manchester United untuk memboyong CR7. Pihak MU, kabarnya juga akan segera berikan jawaban, apakah mau lepas Ronaldo atau tidak.

Diketahui, Jorge Mendes yang merupakan agennya CR7 sudah lakukan plesiran. Pekan lalu, Mendes diketahui sudah bertemu dengan bos baru Chelsea, Todd Boehly.

Chelsea pun lagi tidak punya banyak stok penyerang tengah, setelah meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan di bursa transfer musim panas ini. Hanya tersisa Kai Havertz dan Timo Werner.

Menilik Transfermarkt, harga Cristiano Ronaldo di pasaran kini ada di angka yang lebih besar dari tawaran Chelsea itu. Harganya 25 juta Pounds atau setara Rp 449 miliar.

Cristiano Ronaldo sata berlibur dengan keluarganya (istimewa)
Cristiano Ronaldo sata berlibur dengan keluarganya (istimewa)

Alasan Ronaldo Ingin Cabut dari MU

Cristiano Ronaldo disebut meminta hengkang dari MU karena ia ingin mengisi masa-masa akhir sepak bolanya dengan bermain di liga-liga top.

Sebagai informasi, kontrak pemain 37 tahun itu bakal berakhir di MU sampai musim depan. Di saat yang sama, Setan Merah mengalami finis yang buruk di Premier League musim kemarin sehingga gagal kantongi tiket Liga Champions.

Cristiano Ronaldo minta dijual ke klub-klub yang punya tiket UCL musim depan. Sempat diisukan sejumlah klub seperti Chelsea dan Bayern Munich meminati Ronaldo.

Media-media besar seperti The Times mengabarkan bahwa Manchester United bakal mengabulkan permintaannya jika mendapat tawaran menarik.

Pencapaian Ronaldo di MU

Meski usianya mendekati 40 tahun, CR7 masih membuktikan ketajamannya tak menurun. Musim lalu ia mencetak 24 gol dari 38 penampilan, dengan 18 gol di antaranya dibuat di Premier League.

Ia baru dipulangkan Manchester United musim panas tahun lalu dari Juventus senilai 12,85 juta paun. Namun gagal menggendong MU untuk setidaknya finis di empat besar, dengan ‘Setan Merah’ mencatatkan salah satu musim terburuknya.

MU finis keenam di Premier League 2021/2022 dengan torehan 58 poin. Catatan poin itu adalah yang terendah sejak 1990 silam.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co