Dampak Panas Ekstrem, Penyu Florida Hadapi Ketidakseimbangan Gender – ZonaTalk


Berita Baru, Internasional – Penyu Florida bergulat dengan ketidakseimbangan gender yang diperburuk oleh perubahan iklim.

Gelombang panas baru-baru ini menyebabkan pasir di beberapa pantai menjadi sangat panas sehingga hampir setiap penyu yang lahir adalah betina.

“Hal yang menakutkan adalah empat musim panas terakhir di Florida telah menjadi musim panas terpanas dalam catatan,” kata Bette Zirkelbach, manajer Rumah Sakit Penyu di Marathon, sebuah kota di Florida Keys, dikutip dari Reuters, Selasa (2/8/22).

“Para ilmuwan yang mempelajari tukik dan telur penyu tidak menemukan penyu jantan, jadi hanya penyu betina selama empat tahun terakhir,” kata Zirkelbach, yang pusat rehabilitasi penyunya telah beroperasi sejak 1986.

Saat penyu betina menggali sarang di pantai, suhu pasir menentukan jenis kelamin tukik.

Zirkelbach mengatakan sebuah penelitian di Australia menunjukkan statistik serupa yakni “99% bayi penyu baru adalah perempuan.”

Menurut National Oceanographic Atmospheric Administration (NOAA) alih-alih menentukan jenis kelamin selama pembuahan, jenis kelamin penyu dan buaya tergantung pada suhu telur yang sedang berkembang.

“Jika telur penyu mengerami di bawah F (27,7 C), tukik penyu akan jantan, sedangkan jika mereka mengerami di atas 88,8 F (31C), mereka akan menjadi betina,” ungkap situs web National Ocean Service NOAA.

“Selama bertahun-tahun, Anda akan melihat penurunan tajam dalam populasi mereka karena kita tidak memiliki keragaman genetik,” kata Melissa Rosales Rodriguez, pemelihara penyu di rumah sakit penyu yang baru dibuka di Kebun Binatang Miami.

“Kami tidak memiliki rasio jantan-betina yang dibutuhkan untuk dapat memiliki sesi pemuliaan yang sukses.”

Kedua rumah sakit kura-kura juga berjuang melawan tumor pada kura-kura yang dikenal sebagai fibropapilomatosis, juga dikenal sebagai FP.

Tumor ini menular ke kura-kura lain dan dapat menyebabkan kematian jika tidak diobati. Dengan iklim yang mempengaruhi masa depan kura-kura dan penyakit yang begitu meluas, Zirkelbach melihat perlunya menyelamatkan setiap kura-kura yang dia bisa dan membuka lebih banyak pusat rehabilitasi.

“Rumah Sakit Penyu adalah yang pertama. Tapi, sayangnya dan untungnya, ada kebutuhan di seluruh Florida.”



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co