Demi Perbaikan Sepakbola Indonesia, Shin Tae-yong Ingin Tetap Melatih Timnas U-19, U-23, Hingga Timnas Senior – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Baru-baru ini, PSSI sudah resmi memutuskan bahwa Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia U-23 dan Timnas U-19. Sebelum itu, pelatih asal Korea tersebut lebih dulu membawahi Timnas senior.

Kendati jadwalnya begitu padat, Shin Tae-yong rela melakukan hal itu demi perbaikan sepak bola Indonesia. Baginya, dengan melatih Timnas Indonesia di semua jenjang umur, maka dapat membangun skuat yang berkesinambungan.

“Saya memang merasa lelah, tapi bagus menangani mulai dari U-19, U-23, dan senior. Sistem seperti ini harus dikembangkan lebih. Walaupun capek harus dibenahi,” ucap Shin Tae-yong pada Kamis (16/6), sepulang dari Kuwait.

Mulanya PSSI hanya memberi jatah kepada Shin Tae-yong untuk fokus menangani Timnas Indonesia U-19 saja. Adapun sang pelatih mengaku menolak.

“Ternyata Shin Tae-yong tetap menyanggupi untuk memegang tiga tim. Alasannya untuk kesinambungan di semua level kelompok umur,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam keterangan resminya.

“Kami lalu diskusikan dengan Exco PSSI soal alasan yang bersangkutan. Akhirnya kami memutuskan Shin Tae-yong tetap menangani tim U-19, U-23, dan senior,” ujarnya.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co