Demo Mahasiswa Hari Ini Untuk Tolak Jokowi 3 Periode

Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) akan melakukan aksi akbar-besaran guna menolak penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden Jokowi 3 periode pada pertengahan April mendatang. Perwakilan AMI sekaligus ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Bayu Satria Utomo menjamin unjuk rasa itu akan di ikuti massa dengan jumlah akbar.

Bayu pula mengklaim mahasiswa pada banyak sekali daerah telah siap beranjak.

“Tentu akan lebih akbar asal kemarin, mahasiswa pada tiap daerah jua telah siap buat beranjak dan kita di Jakarta akan sebagai muara asal pergerakan yg berlangsung pada setiap daerah,” istilah Bayu.

“buat lepas belum di tentukan tapi di pertengahan April,” imbuhnya.

Bayu mengatakan, AMI kekeh mengusung dilema penolakan perpanjangan masa jabatan presiden meskipun pihak Istana telah membantah planning itu. Bayu berkata ihwal jokowi 3 periode akan mencederai demokrasi dan mengingkari konstitusi. Selain isu penolakan perpanjangan masa jabatan presiden, AMI pula akan permanen menyuarakan persoalan kenaikan harga kebutuhan masyarakat yg melonjak.

“Tentu ini sebagai satu berita yang permanen akan kami gaungkan buat kita tolak karena berita ini akan mencederai demokrasi,” ujar Bayu.

Baca Juga; Menag Yaqut Kontroversi Kembali, Logo Halal MUI Akan Diganti!! Simak Penjelasan Berikuti ini

Demo Mahasiswa Untuk Tolak Jokowi 3 Periode

Berdasarkan Bayu, ketika ini banyak grup mahasiswa pada wilayah sedang melakukan konsolidasi. setelah itu, baru akan di lakukan konsolidasi nasional. Bayu belum mampu memastikan kapan aksi besar -besaran tersebut bakal di gelar. Dia hanya memperkirakan unjuk rasa itu di gelar pertengahan April mendatang. Di Jakarta, di perkirakan jumlah massa aksi mencapai ribuan mahasiswa.

“Kita estimasi tentu ribuan mahasiswa akan turun ke jalan,” tuturnya.

Sebelumnya, pihak Istana melalui Staf spesifik Menteri Sekretaris Negara, Faldo maldini menyilakan AMI menggelar aksi besar -besaran menolak perpanjangan masa jabatan presiden joko widodo menjadi tiga periode. Menurutnya, aksi unjuk rasa sebanyak apapun tak di hentikan pada negara demokrasi.

“Mau aksi sebanyak apapun, silakan saja, tidak mungkin di hentikan- hentikan, ini negara demokrasi,” istilah Faldo melalui kabar tertulis, Selasa (5/4).

Baca Juga; PA 212 Kecam Menag Yaqut! Presiden Jokowi Harus Pecat Menteri Agama Yaqut

Tetapi, Faldo mengingatkan bahwa jokowi sudah bersikap serta menyatakan akan taat konstitusi. Dari Faldo, info perpanjangan masa jabatan jokowi tak perlu lagi di kembangkan.

“Ini kan Sumbernya aspirasi dari parpol dan gerombolan warga , ya silakan beropini,” ujarnya.

Menjadi informasi, MI menggelar unjuk rasa pada kurang lebih Istana Kepresidenan Jakarta di Jumat (1/4). Mereka meminta joko widodo menyatakan sikap paling lambat Minggu (3/4). joko widodo tidak kunjung merespons permintaan para mahasiswa. AMI pun berniat menggelar aksi unjuk rasa yang lebih besar .

“Puluhan ribu mahasiswa dari seluruh Indonesia akan turun ke jalan Bila ihwal ini terus di kumandangkan!” tulis AMI dalam kabar resmi, Senin (tiga/4).

Berikut Sumber Video dari channel youtube ZONATALK :