Dibantai Ghana 3-2, Asa Korea Selatan Semakin Tipis – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Korea Selatan harus menerima kekalahan dalam babak lanjutan Grup H Piala Dunia 2022. Tim Negeri Gingseng dibantai Ghana 3-2.

Laga tersebut dilangsungkan di Education City Stadium, Al Rayyan, Senin (28/11/2022). Untuk menjaga asa menuju babak 16 besar, Korsel harus menentukan nasibnya di laga terakhir.

Kemenangan membuat Ghana kini mengoleksi tiga poin, menempel Portugal. Ronaldo dkk sendiri baru akan bertanding pada Selasa (29/11) dini hari WIB kontra Uruguay.

Jika Portugal menang, maka Ronaldo dkk akan lolos ke babak berikutnya. Sebaliknya jika terpeleset, maka Selecao das Quinas harus melakoni penentuan di laga terakhir juga.

Uruguay berada di urutan ketiga Grup H dengan satu poin, dan harus menang lawan Portugal jika ingin menjaga peluang ke babak berikutnya makin besar. Terakhir Korsel berada di posisi juru kunci, juga dengan satu poin.

Korea Selatan harus mengalahkan Portugal di laga terakhir, jika ingin menjaga kans lolos ke babak berikutnya. Sambil menunggu laga nanti, Korsel jelas juga berharap Portugal vs Uruguay bermain imbang dini hari nanti, agar kansnya mengejar kedua tim terbuka lebar.

Klasemen Korea Selatan di Grup H Piala Dunia 2022

 Portugal1+13
 Ghana203
 Uruguay101
 Korea Selatan2-11


ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co