Dibantu Ronaldinho, RANS Nusantara Kalah 2-4 dari Persik Kediri – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Ronaldinho sekarang ikut membela RANS Nusantara dalam laga trofeo. Di pertandingan pertama yang baru saja usai ini, klub milik Raffi Ahmad kalah lewat adu penalti dari Persik Kediri dengan skor 4-2.

Pertandingan yang bertajuk Trofeo Ronaldinho tersebut digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada hari Minggu (26/6) malam WIB.

Laga ini menjadikan Persik Kediri sukses koleksi dua poin, sementara itu, RANS Nusantara hanya mendapat satu poin. Di laga selanjutnya, tim asuhan Javier Roca akan debut kembali lawan Arema FC.

Jalannya Laga

Trofeo Ronaldinho dihelat dalam waktu 1X45 menit di masing-masing pertandingannya.

Sejak kali pertama dimulai, Persik Kediri tampil dominan. Mereka lebih leluasa dalam menguasai bola daripada RANS Nusantara FC.

Di menit ke-8, Persik Kediri mendapat peluang cukup bagus lewat tandukan Rohit Chand, tetapi masih melebar. Sementara itu, Ronaldinho dkk tampak kesulitan untuk menguasai permainan.

Di menit 10, Ronaldinho memberikan umpan terobosan kepada Jujun Junaedi. Sayang, Jujun tidak bisa memanfaatkan umpan tersebut menjadi gol. Padahal, umpan eks bintang Barcelona itu sudah sangat ciamik.

Ronaldinho mendapat peluang di menit ke-15. Akan tetapi, tendangannya itu masih tinggi di atas mistar gawang Persik Kediri. Setelah itu, pertandingan masih berjalan cukup sengit. Hingga laga berjalan sampai menit 25, belum ada gol tercipta.

RANS Nusantara FC kembali mendapat peluang di menit akhir atau tepatnya ke-30 lewat sontekan Syamsir Alam. Sayangnya, sontekan tersebut masih bisa diblok oleh lini pertahanan Persik Kediri. Alhasil, pertandingan berlanjut ke adu penalti karena skor masih 0-0.

Di babak adu penalti ini, Ronaldinho tak menjadi eksekutor untuk RANS Nusantara FC. Hasilnya, Persik Kediri menang via adu penalti dengan skor 4-2 di laga pembuka Trofeo Ronaldinho.

Susunan Pemain Laga Trofeo Ronaldinho

Persik Kediri: Kartika Aji; Fisabilillah, Arthur Felix, Aisna Prahalabenta, Arthur Irawan, Rohit Chand, Bayu Otto, Renan Silva, Arsyad Yugiantoro, Joanderson, Rahel Radiansyah.

Pelatih: Javier Roca.

RANS Nusantara FC: Wawan Hendrawan; Kurniawan Karman, Gamaliel Imbiri, Herwin, Saddam, Ronaldinho, Sandi Sute, Bima Ragil, Syamsir Alam, Gonzales, Jujun Junaedi.

Pelatih: Rahmad Darmawan.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co