Diikuti 850 Atlet, Wagub Cok. Ace Buka Porsebank 2022 – ZonaTalk


bvn/sar

PUKUL GONG – Wagub Cok. Ace didampingi Kepala KPw BI Bali Trisno Nugroho dan undangan lainnya memukul gong pertanda Porsebank 2022 dibuka secara resmi, Sabtu (2/7/2022).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Wagub Bali Cok. Ace, Sabtu (2/7/2022) membuka Porsebank 2022 di gedung BI Denpasar. Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong itu diikuti 850 atlet di 6 cabang olah raga dan 2 cabang seni.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho dan pejabat di BI Bali, Danrem 163/WSA, Danlanal, Danlanud, pimpinan bank yang beroperasi di Bali, serta undangan lainnya. Pembukaan juga dimeriahkan dengan defile dari bank peserta Porsebank 2022.

Agus Indra, Ketua Panitia Pelaksana Porsebank 2022 melaporkan, Porsebank 2022 akan berlangsung dari 2 Juli hingga 17 Agustus mendatang. Cuma, katanya, pertandingan akan digelar pada Sabtu dan Minggu saja. “Semua pertandingan akan digelar di kantor BI Perwakilan Bali di Renon,” ujarnya.

Soal peserta, katanya, diikuti 37 kontingen dengan jumlah atlet 850 orang. Ada 8 pertandingan terdiri atas 6 cabang olah raga dan 2 seni. Keenam cabang olah raga yang dipertandingkan meliputi tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, basket, golf, dan e-sports. Sementara untuk seni akan dipertandingkan duta endek dan BMPD Idol.

Agus Indra menegaskan, tujuan dari Porsebank 2022 ini, dipastikan untuk mengangkat tiga hal. Pertama sebagai ajang kebersamaan yakni sinergi antarbank dalam mengangkat perekonomian Bali, kedua, bangga dengan produk dalam negeri, serta ketiga, dukungan terhadap go green. “Untuk tujuan ini, tema yang diangkat dalam Porsebank 2022 ini Together We Are Stronger,” ujarnya.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali trisno Nugroho pada kesempatan tersebut menyatakan komitmennya bersama perbankan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Bali. Dia berharap, lewat Porsebank 2022 akan muncul talenta-talenta terbaik. Pada kesempatan tersebut, Trisno Nugroho mohon doa agar Porsebank 2022 bisa berjalan baik dan lancar.

Sementara itu, Wagub Cok. Ace memberikan apresiasi kepada BI Bali yang mampu membangkitkan kembali Porsebank ini setelah 8 tahun tertidur. “Lewat pimpinan BI yang sekarang, Porsebank 2022 bisa bangkit kembali. Ini kami apresiasi,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Wagub berharap ekonomi Bali bisa kembali menggeliat setelah sebelumnya sempat mengalami kontraksi yakni pertumbuhan minus 9,7 persen, kemudian minus 2,6 persen. “Saat ini atau enam bulan pertama 2022 ini, Bali sudah mengalami pertumbuhan positif di angka 1,46 persen,” katanya.

Dengan pertumbuhan ini, ujarnya, Bali berada di posisi 32 dari 34 provinsi di Indonesia. Wagub pun menyatakan Bali belum baik-baik saja. Hal ini karena pertumbuhan ekonomi Bali biasanya selalu di atas pertumbuhan nasional di angka 5,6 persen. “Kami berharap dalam 6 bulan berikutnya di tahun 2022, pertumbuhan ekonomi bali bisa meningkat lagi,” katanya.

Karena itu, pihaknya pun mengupayakan berbagai solusi untuk akselerasi peningkatan pertumbuhan ekonomi Bali. Dia pun memberikan apresiasi kepada perbankan yang telah menunjukkan kerja kerasnnya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Bali.

Usai memberikan pengarahan, Wagub pun membuka secara resmi Porsebank 2022 dengan pemukulan gong. Pembukaan juga ditandai dengan pelepasan puluhan burung. Usai pembukaan, Wagub yang didampingi KPw BI Bali Trisno Nugroho dan undangan lainnya meninjau tempat-tempat pertandingan. (sar)

The post Diikuti 850 Atlet, Wagub Cok. Ace Buka Porsebank 2022 first appeared on Bali Viral News.



ZONATALK

Sumber: baliviralnews.com