Dipakai ASEAN Para Games 2022, Persis Solo Kebingungan Cari Kandang – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Persis Solo kini masih kebingungan cari kandang usai Stadion Manahan ditetapkan sebagai homebase pagelaran ASEAN Para Games 2022.

Di saat yang sama, Persis Solo bakal menjalani turnamen Liga 1 2022/2023 yang akan dimulai pada akhir bulan ini.

Rencananya, mereka dijadwalkan bakal menjamu Dewa United dalam laga perdana Liga 1 2022/2023 pada 25 Juli 2022 pukul 16.00 WIB.

Kendati demikian, tim milik Kaesang Pangarep itu belum bisa memastikan bermain di Stadion Manahan, Surakarta. Sebab stadion tersebut akan dipakai untuk pembukaan ASEAN Para Games XI.

Diketahui, pembukaan ASEAN Para Games bakal digelar 30 Juli 2022 di Stadion Manahan Surakarta. Namun beberapa hari sebelumnya, Manahan sudah dipakai untuk persiapan pembukaan ASEAN Para Games.

Sedangkan untuk pertandingan kedua dan ketiga Persis Solo akan digelar 31 Juli 2022 dan 7 Agustus 2022. Namun mereka di kedua laga itu harus bertandang ke markas Persija Jakarta dan Persikabo 1927.

Kaesang Pengarep, Direktur Utama Persis Solo (istimewa)
Kaesang Pengarep, Direktur Utama Persis Solo (istimewa)

Persis Solo Ajukan Opsi Kandang di Madiun atau Magelang

Saat ini, klub yang bergelar Samber Nyawa tersebut hanya punya dua opsi kandang. Yakni Stadion Wilis yang berlokasi di Madiun dan Stadion Moch Soebroto, Magelang.

“Dua stadion sudah kita ajukan ke PT Liga Indonesia Baru sebagai home base di pekan pertama, yaitu Stadion Wilis di Madiun dan Stadion Moch Soebroto di Magelang,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, pada Rabu (13/7).

Meski begitu, pihak manajemen klub hanya sebatas mengajukan. Keputusan mutlaknya tetap di tangan PT LIB sebagai otoritas tertinggi penyelenggara Liga 1.

“Kami serahkan ke operator kompetisi. Nanti kan ada verifikasi mana yang layak,” ujarnya.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co