Dipuji Sebagai Pemain Hebat, Zanadin Fariz: Saya Merasa Takut! – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Saat ini, Zanadin Fariz menjadi buah bibir para pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, gelandang Timnas Indonesia U-19 tersebut tampil apik saat bergelut di Piala AFF U-19 2022.

Banyak yang menilai bahwa mental, visi, dan misi Zanadin Fariz di lapangan hijau bisa membuktikan bahwa dirinya layak untuk terus berada di skuat inti Garuda Muda.

Namun, ujian dan ekspetasi tinggi yang datang dari pecinta sepak bola Indonesia itu sempat menjadi beban tersendiri baginya. Terlebih, di usianya yang cukup muda, belum memiliki kesiapan dan ketangguhan mental sebagaimana yang sudah dimiliki oleh pemain senior.

Zanadin Fariz saat mengenakan jersey Persis Solo (istimewa)
Zanadin Fariz saat mengenakan jersey Persis Solo (istimewa)

Zanadin Fariz Penuh Percaya Diri

Kendati sebelum-sebelumnya Fariz merasa takut, namun sekarang ia sudah penuh dengan percaya diri. Ekspektasi yang tinggi dari suporter Indonesia bukan menjadi halangan baginya untuk terus berkarya.

“Jujur saya sempat ada perasaan takut ketika banyak yang puji saat ini, tapi nanti ketika sedang main jelek, tidak sesuai ekspetasi banyak yang hujat,” kata Fariz.

Ia juga yakin bahwa modal pengalamannya yang sudah didapat saat bersama Timnas Indonesia U-19 Indonesia maupun Persis Solo, akan membantunya menjadi pemain yang lebih baik lagi.

Pun dengan pelatih Shin Tae-yong dan Nova Arianto bakal terus mendampingi sehingga mentalitas para pemain sedikit demi sedikit akan terlatih.

“Banyak juga masukkan dari coach Shin Tae-yong dan Nova Arianto yang bisa membuat mental kita lebih kuat lagi kedepan,” ungkapnya.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co