Doa Ulang Tahun untuk Diri Sendiri Kristen – ZonaTalk


Berita Baru, Tips — Momen ulang tahun memang momen yang sangat penting, sebab pada hari itu kita dilahirkan. Oleh sebab itu, perayaan ulang tahun banyak dilakukan oleh orang-orang di seluruh dunia.

Dalam memperingati ulang tahun itu, selain melakukan perayaan atau pesta, biasanya kita sering melakukan perenungan, apa-apa yang sudah kita lakukan atau kita tinggalkan. Pendeknya kita melakukan refleksi, sejauh mana perjalanan kita, atau untuk apa kita sebenarnya ada, juga tak jarang yang kemudian menyusun rencana ke depan seperti apa.

Selain itu, kita biasanya selain mendapat ucapan selamat ulang tahun dari teman-teman, kita juga seringkali butuh ucapan ulang tahun untuk diri sendiri singkat atau secukupnya, kadang juga memakainya untuk story wa ulang tahun untuk diri sendiri. Sebagaimana biasa kita memposting kata bijak ulang tahun untuk diri sendiri di WA atau medsos lainnya.

Dan juga karena kita di Indonesia adalah bagian dari masyarakat yang menganggap penting suatu agama sehingga sampai menjadi bagian dari dasar negara sebagaimana tercantum dalam pancasila sila ketiga, kita sering berdoa pada Tuhan dalam berbagai momen, termasuk momen ulang tahun ini.

Namun, harus diakui bahwa penduduk negara Indonesia mayoritas Islam. Artinya, banyak doa-doa yang bertebaran khususnya yang berbahasa Indonesia didominasi oleh doa-doa yang kental dengan keislaman, yang tak jarang juga memakai bahasa Arab. Akibatnya, pengikut kalangan minoritas, seperti kaum Kristiani (baik Kristen Protestan maupun Katholik) harus lebih berusaha keras untuk mendapatkan referensi terkait doa-doa itu.

Namun jangan khawatir, di bawah ini akan kami berikan berbagai contoh doa ulang tahun untuk diri sendiri yang sifatnya umum, sehingga bisa digunakan sebagai doa ulang tahun untuk diri sendiri Kristen, Katholik, Islam, Hindu, Budha, atau bagi agama lainnya. Ini juga bisa dikatakan sebagai doa berkah ulang tahun untuk diri sendiri atau semacam doa ulang tahun kristen singkat bagi umat Kristiani.

Monggo disimak, atau dicopy paste.

Terima kasih Tuhan, atas semua nikmat dan perlindunganMU bagi kami semua. Khususnya bagi saya. Sehingga saya sampai saat ini masih bisa menjalani kehidupan.

Terima kasih Tuhan atas berkat dan rahmatMu, sehingga sampai hari ini aku masih sehat sentausa sampai sekarang.

Terima kasih juga ya Tuhan, Engkau masih tetap melindungi dan mengasihiku, sehingga di hari lahirku aku masih mampu mengucap syukur kepadaMu.

Terima kasih Tuhan, atas segala pertolonganmu, aku lolos dari segala marabahaya, masih mampu menghadapi kenyataan dengan penuh harapan di bawah terang cahayamu yang mampu menyibak kegelapan dunia dan kegelapan batinku.

Terimakasih Tuhan, di tengah keriuhan ini, kecarut marutan ini, kesusahan ini, Engkau masih memberiku berlimang kebahagiaan ini, kebahagiaan dalam keluarga, kebahagiaan dalam berteman dan bertetangga, kebahagiaan dalam berbagi dan saling tolong menolong, suatu kebahagiaan yang tak terbeli dengan tumpukan materi.

Terima kasih Tuhan, Engkau tetap membimbingku dari segala kebimbangan, Engkau tetap menuntunku dari terjal dan berlikunya kehidupan, memberiku kekuatan di tengah ganasnya kehidupan.

Terima kasih Tuhan, Enkau tetap menyapaku lewat berbagai momen yang sering tak terduga. Sentuhan dan kehangatanmu aku rasakan sebagai sentuhan kasih sayang yang tiada tara.

Ya Tuhan, tunjukkan aku selalu pada jalan kebenaran, pada jalan kasih sayang. Tuntun aku agar mampu selalu menjadi orang yang bermanfaat bagi keluargaku, saudara dan juga teman-temanku, dan jadikan mereka orang yang selalu mengasihi dan menyayangiku.

Ya Tuhan, aku menyadari bahwa diriku adalah manusia biasa, makhluk yang daif, lemah, penuh dengan dosa-dosa. Ampunilah aku, bimbinglah aku selalu agar mampu menebus dosa-dosaku, memperbaiki kualitas kehidupanmu menjadi pribadi yang lebih baik, lebih jauh dari dosa, dan hindarkan aku dari keterjerumusan.

Tuhan, ini usiaku yang ke-25, dan kata orang adalah usia yang krusial. Banyak teman-teman yang mengalami quarter life crisis, tapi jangan biarkan aku begitu. Pandu aku pada arah yang lebih cerah. Jauhkan aku dari arah yang suram nan gelap.

Izinkan aku Tuhan, untuk tetap dalam selimut kasih sayangmu, menjadi manusia yang tetap engkau beri keteguhan iman, kelimpahan rahmat, berkah, kesehatan dan rezki yang baik.

Terima kasih ya Tuhan, ini hari kelahiranku, dan Engkau masih memberiku kesempatan untuk melanjutkan hidup. Sebab itu ajarilah aku selalu agar dapat bertutur kata yang baik, santun yang tidak menyakiti perasaan orang lain, meski tetap harus pada koridor kebenaran.

Tuhanku, terima kasih, beribu terimakasih kuhaturkan padaMu. Engkau kau masih memberikan tambahan umur kepadaku. Dalam menghadapi tahun-tahun kedepan, Kupasrahkan jiwa ragaku, setiap tarikan nafasku ini kepadamu. Ya, hanya kepadaMu.

Terimakasih Tuhanku. Terima kasih.

Demikian contoh Doa-doa ulang tahun untuk diri sendiri Kristen yang bisa kami hidangkan, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.



ZONATALK

Sumber : beritabaru.co