Eks Pemain MU: Erik ten Hag Akan Gagal Bawa MU Jika Tidak Benahi Mentalitas Pemain – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Mulai musim depan ini, Erik ten Hag akan membawahi Manchester United di Liga Inggris 2022/2023. Ten Hag punya tugas utama untuk memperbaiki mentalitas pemain MU.

Hal tersebut diungkapkan oleh eks pemain MU, Mikael Silvestre. Menurutnya, yang membuat MU hingga kini belum memperoleh hasil yang maksimal karena belum terbentuk kesolidan antar pemain. Mereka masih memiliki ego pribadi yang kuat.

“Harus ada disiplin diri dan arahan di ruang ganti. Pemain harus mementingkan tim di atas segalanya,” ungkap Mikael saat sesi wawancara dengan Daily Mail.

“Itulah yang membuat MU begitu kuat di era sebelumnya,” lanjutnya.

Mikael lalu menyatut jika MU di era sebelum-sebelumnya seringkali mendapat gelar liga karena sudah terbangun kesolidan tim. Sebaliknya, runtuhnya kekuatan MU di era sekarang karena ada pemain yang mau tampil sendirian sebagai bintang.

“Jika itu terjadi, maka tim akan menjadi tidak sehat. MU punya 11 pemain di lapangan dengan total 25 pemain yang harus berjuang bersama. Mentalitas untuk bermain sebagai satu kelompok harus dibenahi,” paparnya.

“Jangan sampai ada pemain yang memprioritaskan dirinya sendiri. Semua pemain harus sama-sama bermain untuk menang dan mentalitasnya harus tepat,” tutup Silvestre yang pernah bermain di MU pada tahun 1999 sampai 2008.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co