Eks Pemain MU: Raheem Sterling Adalah Pemain Profesional – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Raheem Sterling kini sedang menjadi pembicaraan publik pecinta bola.

Pasalnya, banyak pihak yang mengklaim bahwa pembelian pemain lini depan tersebut terlalu mahal. Pun dengan skillnya yang dinilai kurang pas dengan harga yang cukup tinggi.

Meski begitu, eks pemain MU, Rio Ferdinand dengan tegas menyatakan bahwa Raheem Sterling adalah pemain profesional. Oleh sebab itu, Ferdinand kurang setuju dengan pihak-pihak yang menentang kepindahan Sterling ke Chelsea.

“Anda tahu apa yang ada kepala saya. Saat ada opini yang terbelah mengenai dia (Sterling) dan saya tak mengerti itu,” kata Ferdinand di Five.

Raheem Sterling sendiri sebenarnya sudah banyak mendapat penghargaan. Misalnya seperti Football Writer’s Player of The Year, PFA Team of The Year, bahkan pernah menjadi pemain muda terbaik. Lain hal, Sterling sudah banyak mengantarkan Manchester City menjuarai liga.

“Dia sudah masuk daftar Football Writer’s Player of the Year, PFA Team of the Year, dia pernah menjadi Pemain Muda Terbaik, dia sudah melakukan segalanya yang dia bisa dengan seragam Man City, semua yang belum dia lakukan adalah menjuarai Liga Champions.”

“Tapi, tak ada seorang pun di Man City yang melakukan itu, jadi begitulah adanya,” kata dia menambahkan.

Rio Ferdinand puji kehebatan skill Raheem Sterling (istimewa)
Rio Ferdinand puji kehebatan skill Raheem Sterling (istimewa)

Pencapaian Raheem Sterling

Chelsea menebus Sterling sebesar 50 juta pound sterling. Tahun ini, kontraknya dengan Manchester City tinggal setahun lagi.

Bersama Man City, Sterling sudah membuktikan diri menjadi pemain yang bagus. Dia tampil sebanyak 339 kali di semua ajang dengan sumbangan 131 gol.

Soal piala, Sterling sudah mencatatkan sebanyak 11 trofi. Empat gelar yang diraih Sterling di antaranya adalah ajang Liga Inggris. Sterling juga memenangi banyak gelar pribadi.

Saat ini, Raheem Sterling sudah bergabung dengan latihan pramusim Chelsea di Amerika Serikat. The Blues akan melawan Club America, Minggu (17/7/2022) pagi WIB.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co