Embat HP Penunggu Pasien di RS Sanglah, Residivis Kembali Dibui – ZonaTalk


bvn4

Tersangka pencuri HP di RS Sanglah dan barang buktinya diamankan pihak kepolisian.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Resedivis pelaku pencurian berinisial IGEJP asal Desa Tianyar Kubu, Kabupaten Karangasem kembali diciduk polisi. Sebelumnya IGEJP pernah dihukum di LP Kerobokan selama 1 tahun 2 bulan pada 2017 dalam kasus pencurian uang di Villa Svarna Jalan Nakula, Kuta, Badung.

Kali ini IGEJP kembali nekat melakukan aksi pencurian dengan mengambil dua buah HP milik salah satu penunggu pasien di ruangan Angsoka 3 Rumah Sakit Sanglah, Denpasar berinisial MFQ, Senin (20/7) kurang lebih pukul 03.00 WITA.

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi, dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, berdasarkan laporan, polisi melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi terkait diduga pelaku berada di sekitar Jalan Taman Pancing. Dengan adanya informasi tersebut, Tim Resmob Polresta Denpasar kemudian menuju alamat pada tanggal 19 Juli 2022 sekira pukul 02.00 WITA. Tim Resmob mengamankan terduga pelaku dan beserta barang bukti Jalan Gelogor Carik, Gang Pisang No. 17 A, Denpasar Pemogan Denpasar Selatan. “Pelaku masuk ke kamar (zal) RS Sanglah kemudian mengambil barang-barang milik korban,” jelasnya, Jumat (22/7) di Denpasar.

IGEJP mengambil sebuah HP Merek OPPO A7 warna gold dan sebuah HP merek Samsung A02. Total kerugian Rp 4.000.000.

Sebelumnya, pada Maret 2022 sekira pukul 02.00 WITA, pelaku melakukan pencurian sebanyak 2X di Rumah Sakit Sanglah di Ruang Angsoka, mendapat 2 buah HP yang diingat jenis Oppo F1s, Redmi sudah dijual marketplace. Hasil penjualan Rp 1.100.000.

Pada April 2022 sekira pukul 02.00 WITA, tersangka melakukan pencurian 3 kali di RS Sanglah Ruang Angsoka, mendapatkan 3 HP Xiaomi, Samsung, OPPO, lanjut dijual di marketplace dengan harga total Rp 2.000.000.

Pada Mei 2022 sekitar pukul 01.00 WITA, tersangka melakukan pencurian 6 x, di Ruang Angsoka RS Sanglah dan mendapat barang berupa HP Redmi 2, Vivo 1, Xiaomi 1, Samsung 1, satu kali gak dapat hasil. Barang tersebut sudah terjual.

Pada Mei 2022 sekira pukul 09.00 WITA, tersangka melakukan pencurian sebuah laptop merek Toshiba warna hitam di Jalan Imam Bonjol. Selanjutnya pada Juni 2022 sekira pukul 22.00 WITA, pelaku juga melakukan pencurian 4x di Ruang Angsoka RS Sanglah, mengambil barang berupa HP Redmi 1, kedua tidak dapat barang, 2 buah HP Samsung dan OPPO gold dan barang tersebut sudah terjual.

Atas perbuatan itu, pelaku dijerat Pasal 362 KUHP. Barang siapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama 5 tahun. (bvn4)

The post Embat HP Penunggu Pasien di RS Sanglah, Residivis Kembali Dibui first appeared on Bali Viral News.



ZONATALK

Sumber: baliviralnews.com