Erik ten Hag: Jangan Hanya Bermain Fisik, Bermain Bola Juga Harus Mikir!!! – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Erik ten Hag digadang-gadang bakal menjadi pelatih yang dapat membawa perubahan besar bagi Manchester United.

Buruknya finis Setan Merah di Premier League musim kemarin tentu sangat mengecewakan. Terlebih, Manchester United memiliki sejarah kejuaraan yang panjang sehingga tak elok rasanya jika klub sebesar itu harus mengalami puasa gelar yang lama.

Demi membangun skuat yang tangguh di musim yang akan datang, Erik ten Hag sudah berpagi-pagi menggelar sesi latihan pramusim di Manchester United.

Salah seorang pemain senior Manchester United yang tidak mau disebutkan namanya berujar, Erik ten Hag menuntut fisik yang kuat dan cepat. Selain itu, Ten Hag juga meminta para pemain berpikir di lapangan!

“Latihan berlangsung intens,” jelasnya.

“Dia selalu berteriak, ‘jangan hanya gunakan fisik, tapi juga berpikir, berpikir, berpikir’,” sambungnya.

Itulah filosofi yang Erik ten Hag berikan saat dulu membawahi Ajax Amsterdam hingga banyak raih gelar juara.

Erik ten Hag saat melatih MU (AP Photo)
Erik ten Hag saat melatih MU (AP Photo)

Sejauh ini, baru pemain muda dan beberapa pemain senior yang bergabung.

Seperti yang diberitakan Sky Sports, suasana latihan berlangsung dengan cair. Erik ten Hag pun terlihat beberapa kali tersenyum.

Latihan berlangsung cukup ‘keras’, yang berfokus di latihan fisik dan sesi permainan bola-bola pendek. Hanya baru terlihat beberapa pemain senior Manchester United, karena tak sedikit masih yang berlibur setelah perkuat negara masing-masing di UEFA Nations League.

Statustik Erik ten Hag di Ajax Amsterdam

Bersama Ajax, Erik ten Hag telah berperan dalam 210 pertandingan, diantaranya 156 menang, 25 imbang dan hanya 29 kali kalah. Semua ini dilakukan lewat formasi 4-3-3 bertahan yang kerap kali menjadi andalannya.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co