Erling Haaland Tidak Akan Lama-Lama di City! – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Erling Haaland kini menjadi pemain paling top di Liga Inggris. Dia baru saja bergabung dengan Manchester City, tapi langsung bisa nyetel dengan pemain lainnya.

Sejauh ini, Erling Haaland sudah menjalani 7 laga bersama City di Premier League. Ia sukses catatkan 11 gol. Sementara di Liga Champions, pemain asal Norwegia itu sudah menjalani dua laga dengan mengemas dua gol.

Walau demikian, Haaland diprediksi tidak bakal lama-lama bermain di Inggris. Ayahnya, Alf-Inge Haaland baru-baru ini memberikan komentar yang cukup mengejutkan. Ia menyatakan jika Erling Haaland maksimal hanya bisa tiga hingga empat tahun di suatu liga.

“Saya pikir Erling ingin menguji kemampuannya di setiap liga. Dia bisa bertahan di suatu liga selama maksimal tiga hingga empat tahun,” jelasnya.

“Dia sudah memiliki dua setengah tahun di Jerman, mungkin nanti sama juga dua setengah tahun di Inggris, Spanyol, Italia, dan Prancis,” tambahnya.

Erling Haaland dikontrak Manchester City sampai tahun 2027. Maka artinya, Haaland akan berusia 27 tahun ketika nanti kontraknya habis.

Usia segitu, Haaland masih dalam usia emas. Kemarin-kemarin sih, Barcelona sempat dekati Haaland tapi gagal didapat.

Sebagai informasi, Manchester City membeli Erling Haaland seharga 60 juta Euro di bursa transfer musim panas kemarin dari Borussia Dortmund. Harga itu setara Rp 893 miliar.

Sampai matchday ketujuh, Haaland sudah mengemas 11 gol di Liga Inggris. Di Liga Champions, pemain asal Norwegia itu sudah kemas tiga gol dari dua laga.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co