Facebook Perbarui Feed Utama untuk Menarik Pengguna Muda – ZonaTalk


Berita Baru, Inovasi – Meta Platforms mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka sedang membenahi feed utama di aplikasi Facebook-nya untuk memprioritaskan “penemuan” konten baru.

Hal itu dianggap lebih menarik bagi para pengguna muda daripada hanya melihat postingan dari akun yang diikuti pengguna seperti yang saat ini ditampikan Facebook. Aplikasi tersebut tengah berupaya untuk menata aplikasinya bersaing dengan aplikasi video berdurasi pendek TikTok.

Eksekutif Meta sebelumnya telah menyuarakan peningkatan urgensi dalam beberapa bulan terakhir untuk meningkatkan ‘scroll’ Facebook, mirip dengan format video pendek TikTok, yang sangat populer di kalangan pengguna dengan usia yang lebih muda.

“”Beranda’, tab umpan berita utama Facebook yang akan dilihat pengguna ketika mereka membuka aplikasi akan mulai banyak menampilkan posting populer dari akun yang tidak diikuti pengguna, termasuk gulungan dan cerita,” kata Meta dalam sebuah pernyataan, Kamis (21/7/22), sebagai dikutip dari Reuters.

“Facebook akan menyarankan posting kepada pengguna dengan sistem peringkat pembelajaran mesinnya dan berinvestasi dalam kecerdasan buatan (AI) untuk menyajikan konten yang direkomendasikan,” tambahnya.

Umpan berita yang ada, menampilkan posting terbaru dari teman, halaman, dan grup yang dipilih secara aktif oleh pengguna untuk diikuti, akan dipindahkan ke tab terpisah baru yang disebut ‘Umpan’.

Umpan akan menyertakan iklan, namun, Meta mengatakan bahwa itu tidak akan memiliki posting yang disarankan untuk pengguna.

Adam Mosseri, kepala aplikasi Instagram perusahaan, mengumumkan pengujian pengalaman menonton ala TikTok yang lebih “mendalam” pada bulan Mei, sementara Chief Executive Officer Mark Zuckerberg mengatakan kepada investor pada bulan April bahwa Meta melakukan investasi signifikan dalam AI dan pembelajaran mesin untuk mendukung pendekatan “mesin penemuan”.

Awal bulan ini, Chief Product Officer Chris Cox mengatakan kepada karyawan ada rencana untuk meningkatkan lima kali lipat jumlah unit pemrosesan grafis (GPU) di pusat datanya pada akhir tahun untuk memberikan daya komputasi ekstra untuk AI.



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co