CEK FAKTA !! MENTERI AGAMA YAQUT DIPECAT ?? HABIB RIZIEQ GANTIKAN POSISINYA

Sebuah fakta mengejutkan datang dari Habib Rizieq. Banyak narasi yang mengucapkan menteri agama yaqut dipecat dan akan di gantikan oleh Habib Rizieq setelah ia keluar dari penjara.

Ya, sebuah akun YouTube INDOXX1 TV pada 10 Maret 2022 mengunggah video yang menjelaskan Bila Habib Rizieq sudah bebas dari penjara.

Dalam thumbnail yang di unggah juga di sebutkan, Presiden jokowi pribadi melantik Habib Rizieq menjadi Menteri agama menggantikan Yaqut Cholil Qoumas.

“SAH YAQUT DIPECAT !! HRS JADI MENTERI AGAMA?? PEMERINTAH SEPAKAT UNTUK GANTIKAN YAQUT DENGAN….” demikian suara narasi tersebut.

Baca Juga: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Harus di Pecat !!

Benarkah Presiden jokowi melantik Habib Rizieq jadi Menteri kepercayaan sesuai bebas berasal penjara?

Di kutip Zonatalk asal halaman Turn Back Hoax, Kamis 10 Maret 2022. Video yang di unggah akun YouTube INDOXX1 TV yang menjelaskan Presiden jokowi melantik Habib Rizieq jadi Menteri kepercayaan sesuai bebas asal penjara ialah hoaks.

Faktanya, Yaqut Cholil Qoumas waktu ini masih menjabat menjadi Menteri agama.

Adapun Habib Rizieq sendiri saat ini masih di penjara terkait perkara penyebaran kabar dusta tes swab Covid-19 di RS Ummi Bogor. Jawa Barat.

Sebagai akibatnya bisa di simpulkan. Jika video Presiden joko widodo melantik Habib Rizieq menjadi Menag usai keluar dari penjara merupakan hoaks.