Fraksi Badung Gede DPRD Badung Pertanyakan Infrastruktur Penunjang Atasi Kemacetan Lalu Lintas – ZonaTalk


bvn/sar

Gde Aryantha, juru bicara Fraksi Badung Gede.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Fraksi Badung Gede yang mendapatkan kesempatan kedua membacakan pemandangan umum (PU) fraksinya mempertanyakan soal infrastruktur penunjang untuk mengatasi kemacetan lalu lintas terutama di jalan menuju Uluwatu dan Canggu. “Kami menanyakan bagaimana sikap pemerintah terkait fasilitas penunjang di bidang infrastruktur untuk mengatasi kemacetan,” ujar fraksi dengan empat anggota tersebut melalui juru bicaranya Gede Aryantha, Rabu (3/8/2022).

Selain soal infrastruktur, kata Aryantha, fraksinya juga menyarankan agar pengalokasian dana pendidikan dapat bermanfaat serta berguna bagi generasi muda yang berkualitas serta mampu bersaing dalam menghadapi perkembangan revolusi industri di masa depan.

Di bidang kesehatan, fraksi yang merupakan gabungan anggota DPRD dari Partai Demokrat dan Gerindra ini, mempertanyakan rencana pembuatan rumah sakit di Kuta Selatan yang telah berkontribusi terhadap PAD Badung. “Selain itu, kami juga minta pemerintah menjelaskan implementasi penandatanganan MoU antara Pemkab Badung dan Unud,” tegasnya.

Terkait bidang pangan, sandang, dan papan, Fraksi Badung Gede menyatakan apresiasinya terhadap kebijakan tersebut demi terwujud serta tercapainya ketahanan pangan di daerah. Fraksi ini juga menyatakan sepakat bahwa pengalokasian anggaran  tersebut agar tepat sasaran sehingga bermanfaat bagi pelaku-pelaku usaha kecil menengah dan usaha mikro demi terwujudnya kesejahteraan adil dan makmur.

Terkait dengan rancangan anggaran subbidang papan, Fraksi Badung Gede minta agar selalu ketat dalam pengawasan serta monitoring penggunaan dana tersebut sehingga dapat memberikan nilai positif bagi masyarakat. “Ya kami minta ada pengawasan yang ketat,” katanya.

Terkait pendapatan daerah, Fraksi Badung Gede memberikan apresiasi karena mengalami peningkatan sebesar 29,63 persen dari APBD induk 2022 menjadi Rp 3,87 triliun. Fraksi ini juga memberikan apresiasi terhadap pendapatan asli daerah yang mengalami peningkatan 51,46 persen menajdi Rp 3,1 triliun. Ini tentu saja akan berdampak positif dalam pelaksanaan otonomi daerah.

Terkait belanja yang meningkat 19,13 persen menjadi Rp 3,87 triliun, Fraksi Badung Gede menilai akan berdampak positif dalam pelaksanaan semua kewajiban daerah yang diakui dan terhindar dari inefisiensi agar tetap dilaksanakan sesuai prinsip good governance dan clean government. (sar)

The post Fraksi Badung Gede DPRD Badung Pertanyakan Infrastruktur Penunjang Atasi Kemacetan Lalu Lintas first appeared on Bali Viral News.



ZONATALK

Sumber: baliviralnews.com