Gabriel Jesus Resmi Direkrut Arsenal dalam Jangka Panjang – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Gabriel Jesus akhirnya secara resmi pindah ke Arsenal. Ia boyong dari Manchester City setelah sekain banyak menyumbangkan prestasi ke klub.

Di laman resminya, Arsenal mengumumkan bahwa pemain lini depan itu dikontrak dalam durasi yang cukup panjang. Kendati begitu, Arsenal tidak menyebut secara spesifik berapa lama Gabriel Jeusus bakal membela The Gunners.

“Gabriel Jesus direkrut dari Manchester city dengan kontrak jangka panjang,” tulis Arsenal.

Gabriel Jesus mau dibeli Arsenal, diklaim karena posisinya di Manchester City tergantikan dengan datangnya pemain baru, Erling Haaland.

Kabarnya, Meriam London merogoh kocek sebesar 45 juta paun untuk merekrutnya.

Di Arsenal, winger kenamaan Brazil itu akan bereuni dengan Mikel Arteta. Manajer Arsenal itu adalah mantan asisten di Manchester City, yang pernah melatih sang pemain.

Arteta merasa senang usai klub asuhannya resmi meminang Gabriel Jesus. Arteta mengaku jika sudah lama mengenalnya sejak sama-sama berada di Premier League.

“Saya sangat senang. Klub telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk merekrut pemain seperti ini. Saya mengenal Gabriel secara pribadi dengan sangat baik, dan kami semua mengenalnya dengan baik sejak berada di Liga Premier dan menjadi sangat sukses di sini,” kata Arteta.

“Ini adalah posisi yang sudah lama kami incar dan kami berhasil mendapatkan pemain yang kami semua inginkan. Jadi, saya sangat senang,” katanya.

Di Arsenal, Jesus menjadi rekrutan keempat Arteta. Sebelumnya, ia sudah mendapatkan Marquinhos, FAbio Vieira, dan Matt Turner.

Gabriel Jesus banyak menyumbangkan prestasi ke Manchester City (istimewa)
Gabriel Jesus banyak menyumbangkan prestasi ke Manchester City (istimewa)

Pencapaian Gabriel Jesus

Di Man City, Jesus menjadi andalan di lini depan. Eks Palmeiras itu bisa membuat 95 gol dan 46 assist, dengan turut memenangkan 11 trofi, di antaranya empat gelar juara Liga Inggris, empat gelar Piala Liga Inggris, sekali Piala FA, dan dua kali Community Shield.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co