Gadaikan Mobil Rental, Seorang Warga Pupuan Ditangkap Polisi – ZonaTalk


bvn4

Pelaku yang menggadaikan mobil rental diperiksa polisi.

 

TABANAN (BALIVIRALNEWS) –

Kasus penipuan dan penggelapan mobil rental terjadi di salah satu usaha di Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Pelakunya berinisial IPE (34) warga Banjar Mincid, Desa Pejahan, Kecamatan Pupuan, Tabanan. Pelaku akhirnya berhasil diringkus Tim Opsnal Reskrim Gambir Polsek Kediri, Tabanan.

Pelaku diamankan setelah menyewa dan menggadaikan mobil Daihatsu Ayla DK 1275 HN milik Mohammad Imam Safi’i. Hal itu disampaikan Kapolsek Kediri Kompol Kadek Ardika, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/7). “Menyewa mobil korban selanjutnya digadaikan oleh pelaku,” jelasnya.

Dirinya memaparkan, berawal pada Kamis (23/6) lalu, pelaku datang ke tempat usaha rent car korban di Jalan Gatot Subroto II No. 21 Banjar Sangulan, Desa Banjar Anyar, Kediri, untuk menyewa mobil. Usai proses administrasi, korban kemudian memberikan mobil Ayla lengkap dengan STNK asli.

Singkat kata, sampai batas sewa yang sudah ditentukan, mobil tersebut tak kunjung dikembalikan. Hingga akhirnya korban menghubungi pelaku. Dari hasil percakapan saat itu pelaku mengaku bahwa mobilnya sudah digadaikan di wilayah Karangasem. “Terkait kasus menimpa korban, selanjutnya korban kemudian melaporkan peristiwa tersebut,” katanya.

Penyelidikan langsung dilakukan berbekal laporan tersebut, untuk menemukan unit mobil digadaikan di Karangasem. Yang kemudian pelaku berhasil diringkus di wilayah Mengwi, Badung. “Selain pelaku, kami juga mengamankan barang bukti satu unit mobil Daihatsu Ayla warna merah maron, kuitansi sewa kendaraan dan KTP pelaku,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, pihak Kepolisian Kediri juga telah mengupayakan proses mediasi untuk menempuh jalur RJ (restoratif justice) tetapi tidak menemukan titik terang alias kesepakatan. Karena itu, kasus ini dinaikkan ke tahap penyidikan berdasarkan pasal 372 KUHP pelaku terancam pidana 4 tahun. (bvn4)

The post Gadaikan Mobil Rental, Seorang Warga Pupuan Ditangkap Polisi first appeared on Bali Viral News.



ZONATALK

Sumber: baliviralnews.com