Guardiola: Mikel Arteta Berhasil Bangun Arsenal dengan Baik – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Mikel Arteta disebut-sebut berhasil dalam membangun skuad Arsenal dengan baik. Termasuk dalam memuncaki klasemen Inggris, yang dari awal musim hingga kini belum pernah tergoyahkan posisinya.

Pernyataan tersebut datang dari Manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang memberikan pujian kepada Mikel Arteta yang telah berhasil membangun tim dengan baik.

Bagi Guardiola, saat ini Arsenal punya segalanya, termasuk skill para pemain, kesolidan, kemenangan, hingga antar pemain yang sukses bangun hubungan emosional yang baik.

“Saat ini mereka memiliki semuanya: bola mati, organisasi pertahanan mereka, mereka melakukan transisi yang baik, mereka memenangkan duel… bagaimana mereka merayakan gol, bagaimana mereka berbicara, bagaimana mereka saling berpelukan, bagaimana mereka memandang satu sama lain… ini sepakbola, hal itu juga taktik. Dan saat ini, kami tidak memiliki itu,” kata Guardiola seperti dikutip dari AS.

Arsenal musim ini tampil sangat sip. Martin Odegaard dkk. bahkan mampu duduk di puncak klasemen Liga Inggris dengan 47 poin dan unggul lima angka dari Man City.

Apa yang sudah dilakukan Arsenal sejauh ini tak lepas dari sentuhan Mikel Arteta. Manajer berusia 40 tahun itu adalah mantan asisten Guardiola saat di Man City.

Arteta menjadi manajer Arsenal sejak Desember 2019. Laju The Gunners tidak langsung membaik saat ditukangi Arteta, bahkan sempat ada situasi konflik dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Arteta sejatinya mampu membuat tim menjadi kompak. Apa yang dilakukan para pemain Arsenal saat ini sudah sangat kompak, hal yang tidak dimiliki Man city.

Arsenal menghadapi Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Setan Merah adalah satu-satunya tim yang pada musim ini bisa mengalahkan Meriam London di ajang Liga Inggris.

Man City menjamu Wolves di Etihad Stadium, Minggu (22/1) malam WIB atau lebih dulu sebelum duel Arsenal vs Man United. Kemenangan melawan Wolves bisa saja memberikan tekanan kepada The Gunners.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co