Hadiri HUT Ke-1 Anak Kolonk Bali di Puri Carangsari, Wayan Suyasa Ajak Bersatu Jaga Bali – ZonaTalk


bvn/r

ANAK KOLONK – Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa menghadiri HUT ke-1 Anak Kolonk Bali, Minggu (10/7/2022), di Puri Carangsari.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Figur, I Wayan Suyasa sebagai wakil rakyat aspiratif kembali terbukti. Minggu, 10 Juli 2022, Wakil Ketua DPRD Badung yang akrab disapa WS iu menghadiri HUT ke-1 Anak Kolonk Bali di Puri Ngurah Rai Carangsari, Kecamatan Petang. Dalam Kegiatan yang diawali dengan ziarah tabur bunga di Monumen Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai di Desa Carangsari serta kegiatan kemanusiaan tersebut, Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa menyerahkan bantuan Rp 10 juta.

Turut hadir Penglingsir Puri Ngurah Rai Carangsari sekaligus putra pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Gede Yudana, I Gusti Ngurah Alit Yuda, Kapolsek Petang Pasi Intel Kodim 1611 Badung, Perbekel Carangsari, Bendesa Adat Carangsari serta sejumlah ormas kepemudaan.

Mengawali sambutannya, Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa menyatakan bangga begitu banyak tokoh yang hadir berbaur bersama di saat Anak Kolonk Bali merayakan hari jadinya yang pertama. “Kita tidak perlu mencari suri teladan ke mana-mana lagi, karena di sini, di Puri inilah tempatnya. Secara realita di sinilah tokoh pejuang yang sudah diakui bangsa Indonesa yakni Bapak I Gusti Ngurah Rai,” ujarnya.

Wayan Suyasa berbaur bersama Anak Kolonk.

Wayan Suyasa yang juga didaulat menjadi Dewan Pembina Anak Kolonk Bali ini lantas mengajak anggota Anak Kolonk Bali dan ormas yang ada untuk senantiasa bersama menjaga Bali sebagai pulau yang telah dikenal dunia internasional dengan adat dan budayanya. “Anak kolonk sebagai bagian dari orang tua yang merupakan anggota TNI/Polri, mari junjung tinggi persatuan untuk menjaga daerah. Jangan gontok-gontokan, kalau ingin mencari nafkah dan berkah jangan lupa berbagi, berbagi adalah hal paling indah,” ajaknya.

Ketua Anak Kolonk Bali, Komang Yoga mengatakan, serangkaian HUT ke-1 Anak Kolonk Bali, dilaksanakan berbagai kegiatan sosial. Di antaranya ziarah dan tabur bunga di Monumen Perjuangan Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai di Desa Carangsari serta pembagian ratusan paket sembako kepada pemangku,  serta veteran pejuang. Pihaknya juga berterima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa berkenan didaulat menjadi Dewan Pembina/Penasihat Anak Kolonk Bali.

“Beliau telah banyak membantu dalam kegiatan Anak Kolonk Bali termasuk men-support dana dalam kegiatan sosial HUT ke-1 ini,” paparnya.

Mewakili keluarga pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Ngurah Gede Yudana menyatakan  terima kasih kepada anak Kolonk Bali dalam pelaksanaan HUT ke-1 dilaksanakan di Puri Ngurah Rai Carangsari. “Hal ini merupakan kehormatan bagi kami. Pihaknya juga mengaku bangga bahwa Anak Kolonk  telah mampu melihatkan jati dirinya dengan mampu berjuang dan mengawal NKRI yang telah diperjuangkan para pendahulu.

“Kalau dahulu Anak Kolonk dikenal sering berkelahi, saya juga anak kolonk. Mari tunjukkan Anak Kolonk betul-betul bisa berjuang di depan menjaga NKRI dan UUD 45 dan Pancasila. Marilah kita bersatu,” ajaknya. (sar/r)

The post Hadiri HUT Ke-1 Anak Kolonk Bali di Puri Carangsari, Wayan Suyasa Ajak Bersatu Jaga Bali first appeared on Bali Viral News.



ZONATALK

Sumber: baliviralnews.com