Ingatkan COVID-19 Usai Shalat Iduladha, Presiden Jokowi: Memakai Masker Masih Sebuah Keharusan – ZonaTalk


Ingatkan COVID-19 Usai Shalat Iduladha, Presiden Jokowi: Memakai Masker Masih Sebuah Keharusan

Berita Baru, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat Indonesia bahwa virus COVID-19 masih ada, sehingga penting untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebarannya.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semuanya bahwa COVID-19 masih ada. Oleh sebab itu, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker masih sebuah keharusan. Dan juga utamanya untuk kota-kota yang interaksi masyarakatnya tinggi,” kata Presiden Jokowi usai melaksanakan shalat Ied Hari Raya Iduladha 1443 H, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (10/7).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya vaksin booster untuk melawan pandemi COVID-19. Kepada pemerinta daerah, kota/kabupaten dan provinsi serta TNI-Polri, ia mendorong agar terus memperluas cakupan vaksinasi booster di masyarakat.

“Saya masih mengingatkan lagi, untuk pemerintah daerah, pemerintah kota/kabupaten, dan provinsi serta TNI-Polri untuk terus melakukan vaksinasi booster, karena ini memang diperlukan,” tegas presiden.

Menurut presiden, kehati-hatian dan kewaspadaan sangat penting untuk menekan penyebaran karena faktanya COVID-19 khususnya varian BA4 dan BA5. Meski demikian, sebagai kepala negara, Presiden Jokowi tetap bersyukur karena kasus harian di Indonesia masih terkendali.

“Kita harus selalu hati-hati, kita tetap harus waspada karena memang faktanya COVID-19 masih ada. Utamanya varian BA4 dan BA5 di semua negara. Alhamdulillah kita masih berada di angka-angka yang  masih terkendali.  Di negara-negara lain ada yang masih di atas 100 ribu kasus hariannya. Itu yang harus diwaspadai,” pungkas presiden saat ditanya wartawan mengenai vaksin booster sebagai syarat perjalanan.



ZONATALK
[ad_3]