Inggris Hadapi Rekor Hari Terpanas Hingga 40°C – ZonaTalk


Berita Baru – Inggris berada di jalur untuk rekor hari terpanas pada hari Senin dengan suhu diperkirakan mencapai 40C untuk pertama kalinya di negara itu.

Hal ini memaksa perusahaan kereta api untuk membatalkan layanan dan otoritas kesehatan untuk menyiapkan lebih banyak ambulans dalam keadaan siaga.

Sebagian besar wilayah Eropa terpanggang dalam gelombang panas yang telah mendorong suhu ke pertengahan 40-an Celcius di beberapa daerah, dengan kebakaran hutan berkobar di pedesaan kering di Portugal, Spanyol dan Prancis.

Pemerintah Inggris memicu peringatan “darurat nasional” karena suhu diperkirakan melampaui 38,7°C yang tercatat di Cambridge University Botanic Garden pada 2019 pada Senin dan Selasa.

“Kami menghadapi 48 jam yang sulit,” Kit Malthouse, seorang menteri yang bertanggung jawab atas koordinasi pemerintah, dalam wawancaranya bersama BBC, dikutip dari Reuters.

Jaringan metro bawah tanah London memberlakukan pembatasan kecepatan sementara pada jaringan untuk Senin dan Selasa, yang berarti akan menjalankan layanan yang dikurangi dengan perjalanan yang memakan waktu lebih lama dari biasanya.

Ia mendesak para penumpang untuk hanya bepergian jika penting. Jaringan kereta api nasional juga mendesak penumpang untuk tinggal di rumah, dan mengatakan beberapa layanan termasuk rute utama antara Inggris timur laut dan London yang tidak akan beroperasi pada hari Selasa.

Jake Kelly dari Network Rail mengatakan dia berharap operasi normal akan dilanjutkan pada hari Rabu, ketika suhu diperkirakan turun, tetapi itu akan tergantung pada “kerusakan yang diakibatkan cuaca terhadap infrastruktur selama beberapa hari ke depan”. Beberapa sekolah akan ditutup lebih awal dari biasanya pada hari Senin.

Badan Keamanan Kesehatan (UKHSA) menaikkan peringatan kesehatan panas ke Level 4 untuk Inggris untuk Senin dan Selasa.

Kantor Meteorologi Inggris mendefinisikan peringatan Level 4 sebagai keadaan darurat nasional, dan digunakan ketika gelombang panas.

“Sangat parah dan/atau berkepanjangan sehingga dampaknya meluas di luar sistem perawatan kesehatan dan sosial. Pada tingkat ini, penyakit dan kematian dapat terjadi di antara yang bugar dan sehat, dan bukan hanya pada kelompok berisiko tinggi.”

Kantor Met mengatakan perubahan “substansial” dalam praktik kerja dan rutinitas sehari-hari akan diperlukan dan ada risiko tinggi kegagalan sistem dan peralatan yang peka terhadap panas, yang berpotensi menyebabkan hilangnya daya, air, atau layanan telepon seluler secara lokal.

Malthouse mengatakan pemerintah siap menghadapi cuaca ekstrem dan akan berusaha mengambil pelajaran darinya.

“Kami benar-benar perlu menyesuaikan cara kami membangun gedung, cara kami beroperasi, dan melihat beberapa infrastruktur kami dengan mempertimbangkan apa yang tampaknya menjadi frekuensi yang meningkat dari peristiwa semacam ini,” katanya kepada Radio BBC.



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co