Inggris Luncurkan Piagam Penumpang Penerbangan untuk Atasi Gangguan Bandara – ZonaTalk


Berita Baru, Inovasi – Pemerintah Inggris meluncurkan “Piagam Penumpang Penerbangan” pada hari Minggu (17/7/22) untuk membantu penumpang mengetahui hak-haknya jika mereka menghadapi masalah di bandara.

Hal tersebut dilakukan pihak berwenang Inggris setelah adanya gangguan yang meluas tahun ini.

Antrean panjang dan penerbangan yang dibatalkan yang disebabkan oleh kekurangan staf kadang-kadang menyebabkan kekacauan. Hal itu mendorong maskapai untuk mengurangi jadwal mereka karena industri penerbangan berjuang untuk memenuhi lonjakan permintaan setelah pandemi COVID-19.

“Piagam baru diharapkan membantu penumpang mengetahui apa yang harus dilakukan jika mereka dihadapkan pada pembatalan, penundaan, atau bagasi yang hilang,” kata pemerintah sebagaimana dilansir dari Reuters.

Piagam juga memuat panduan tentang cara mengajukan keluhan jika mereka merasa diperlakukan tidak adil.

“Penumpang berhak mendapatkan layanan yang andal, dan mendapat kompensasi yang layak jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana, dan pemandangan kacau yang kami lihat di bandara tidak dapat diterima,” kata menteri transportasi Grant Shapps.

Piagam baru akan membantu memberikan ketenangan pikiran bagi penumpang Inggris saat mereka menikmati kebebasan baru untuk bepergian, baik untuk liburan, bisnis, atau untuk mengunjungi orang yang dicintai.

Bulan lalu, pemerintah menerbitkan rencana dukungan 22 poin untuk menghindari gangguan lebih lanjut, termasuk memberi tahu maskapai penerbangan untuk menjalankan jadwal musim panas yang “realistis” dan berjanji untuk mempercepat pemeriksaan keamanan.

Dikatakan ini sekarang sedang diproses dalam “catatan waktu”. Sebagai tanda masalah, Bandara Heathrow London minggu ini meminta maskapai untuk berhenti menjual tiket untuk keberangkatan musim panas dan membatasi jumlah penumpang yang terbang dari hub tersibuk di Inggris pada 100.000 per hari.



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co