Intensitas Hujan Tinggi, Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Tabanan – ZonaTalk


bvn4

Musibah longsor di Desa Adat Marga akibat intensitas hujan tinggi.

 

TABANAN (BALIVIRALNEWS) –

Tingginya itensitas hujan beberapa hari lalu di wilayah di Kabupaten Tabanan, mengakibatkan terjadinya beberapa musibah seperti tabah longsor hingga musibah pohon tumbang terjadi. Musibah tanah longsor menimpa senderan kuburan Desa Adat Marga, Desa Marga Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Selasa (12/7) kurang lebih pukul 06.00 wita.

Adapun kronologis singkat kejadian, menurut Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagio, dari Senin (11/7) malam hingga Selasa (12/7), hujan dengan intensitas tinggi terjadi di beberapa daerah di Tabanan. karena itu, pada pukul 06.00 wita akhirnya terjadi musibah tanah longsor. Musibah tanah longsor diperkirakan terjadi akibat dari curah hujan yang cukup tinggi.

Salah satu saksi sempat melihat senderan kuburan Desa Adat Marga sebelah timur dekat wantilan tergerus atau longsor. Melihat hal tersebut, salah satu saksi mengimformasikan kejadian ke Bendesa Adat serta lanjut melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Tabanan. “Akibat kejadian tersebut, senderan kuburan Desa Adat Marga mengalami penggerusan atau longsor setinggi 10 meter dan panjang Longsor 20 meter,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Adapun kerugian di timbutkan dari musibah tersebut, diperkirakan sebesar Rp 40.000.000.

Hujan juga sebabkan pohon tumbang.

Musibah lainnya sempat terjadi juga akibat dari intensitas hujan tinggi. Yang mengakibatkan pohon tumbang (pohon boni) pada hari yang sama (Selasa, 12/7) pukul 11.00 Wita di Jalan Desa Buahan, Tabanan. “Pohon tumbang tersebut menutupi setengah badan jalan, Desa Buahan,” sebutnya.

Pohon tumbang diperkirakan akibat derasnya hujan mengguyur. Kayu juga dalam kondisi lapuk. Dia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kedua musibah tersebut. (bvn4)

The post Intensitas Hujan Tinggi, Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Tabanan first appeared on Bali Viral News.



ZONATALK

Sumber: baliviralnews.com