Investasi UMKM Kota Batam, Rp76 Miliar Akan di Gelontarkan

ZONATALK.com – Pemkot Batam menggelar pertemuan dengan Investasi UMKM Kota Batam pada lantai 4 tempat kerja Pemko Batam, Selasa 15 /02/22. Dalam rendezvous itu terungkap Pemerintah Kota tengah mempersiapkan infrastruktur destinasi wisata di Kota Batam. Walikota Batam Moh Rudi, SE, mengatakan, saat ini pemkot Batam tengah penekanan melakukan pembangunan infrastruktur serta destinasi parawista pada Kota Batam.

“bunda-ibu UMKM, tolong persiapkan diri, saya sedang membangun jalan yang latif serta destinasi wisata. Nanti mak -bunda mampu dapat bagian di sana dengan cara menyebarkan perjuangan UMKM,” ungkap Rudi pada hadapan ratusan ibu pelaku UMKM Kota Batam.

Baca Juga; Meminta Meninjau Ulang Tata Cara Pencairan JHT, Ucap Puan Maharani

Rudi membeberkan konsep pembangunan jalan. Yakni satu ruas jalan memilki enam jalur menghubungkan seluruh wilayah di Batam seperti bandara. Pelabuhan serta destinasi wisata di daerah Sekupang seperti Taman Air serta mini Zoo.

“dengan penataan kota yg besih dan indah tentunya bisa mendatangkan kunjungan ke Kota Batam,” istilah Rudi

Usai rendezvous, Rudi menyampaikan, buat membantu para pelaku UMKM ini ikut berperan, pihaknya akan menggelontorkan dana kurang lebih 76 miliar rupiah. (Investasi UMKM)

Baca Juga; MotoGP 2022 Akan Sumbang Ekonomi Lokal Hingga Rp500 Miliar

Soal penyaluran dana, istilah Rudi, nanti di tentukan sang Dinas Koperasi serta UMKM melalui bank.
“intinya kita berharap UMKM ini wajib kita bantu supaya apa saya bangun saat ini dapat di rasakan sang pelaku UMKM dan mereka bisa bangkit,” harap Rudi.