Johnny Depp Menangkan Gugatan, Amber Heard Diharuskan Bayar 50 Juta Dolar – ZonaTalk


Berita Baru, Entertainment – Aktor Johnny Depp resmi memenangkan gugatan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya, Amber Heard. Juri memutuskan Amber bertanggung jawab dan Amber diharuskan membayar uang senilai 50 juta dolar. Putusan ini didapat setelah proses kurang lebih sebulan sejak gugatan itu dilayangkan.

Bintang Pirates of the Caribbean itu tidak hadir di gedung pengadilan Virginia pada 1 Juni kemarin karena kewajiban kerja. Namun diwakiili oleh juru bicara, yang kemudian juga ditulis oleh Johnny melalui akun media sosialnya, ia berterima kasih kepada juri.

Johnny Depp
Johnny Depp saat memberikan kesaksian atas tuduhan kekerasan yang dilayangkan mantan istri, Amber Heard (Jim Watson/Pool via REUTERS)

“Enam tahun yang lalu, hidup saya, kehidupan anak-anak saya, kehidupan orang-orang terdekat saya, dan juga kehidupan orang-orang yang selama bertahun-tahun telah mendukung dan mempercayai saya berubah selamanya,” unggahnya dalam Instagram. “Semua dalam sekejap mata.”

Dia melanjutkan, tuduhan kriminal yang sangat serius dan berdampak terhadap hidup dan karirnya.

“Sejak awal, tujuan membawa kasus ini adalah untuk mengungkapkan kebenaran, terlepas dari hasilnya. Berbicara kebenaran adalah sesuatu yang hutang saya kepada anak-anak saya dan kepada semua orang yang tetap teguh mendukung saya. Saya merasa damai mengetahui bahwa saya akhirnya mencapai itu,” lanjutnya.

Awal kasus Johnny Depp

Pada 2018 lalu, Amber Heard menulis esai di Washington Post dengan menggambarkan dirinya sebagai sosok yang terlibat dalam kekerasan rumah tangga. Menangapi tulisan itu, Johnny mengajukan gugatan pencemaran nama baik senilai 50 juta dolar terhadap Amber, yang ia nikahi sejak Februari 2015 hingga Januari 2017.

Artikel tersebut tidak pernah secara eksplisit menyebutkan nama Johnny, namun pengacaranya mengatakan dalam dokumen pengadilan bahwa “Miss Heard adalah korban kekerasan dalam rumah tangga dan bahwa Mister Depp melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadapnya.”

Pada Agustus 2020, Amber mengajukan gugatan balik senilai 100 juta dolar terhadap Johnny yang dia duga “menargetkannya secara tidak sah.”

Amber Heard Johnny Depp
Amber Heard saat memberikan pernyataan di persidangan (Brendan Smialowski/AP/Shutterstock)

Setelah lebih dari enam minggu persidangan yang berpusat pada gugatan pencemaran nama baik oleh Johnny, juri memutuskan Amber bertanggung jawab atas pencemaran nama baik mantan suaminya itu.

Juri memberikan 10 juta dolar dan 5 juta dolar sebagai ganti rugi kepada Johnny. Hakim Pengadilan Fairfax County Penney Azcarate kemudian mengurangi ganti rugi menjadi 350.000 dolar, yang merupakan batas hukum negara bagian tersebut, membuat total kerusakannya 10,4 juta dolar.

Amber Heard mengungkapkan kecewaannya atas putusan juri itu. “Saya patah hati karena segunung bukti masih belum cukup untuk melawan kekuatan, pengaruh, dan kekuasaan yang tidak proporsional dari mantan suami saya,” ujarnya.

“Saya sedih kehilangan kasus ini. Tapi saya lebih sedih lagi karena saya tampaknya telah kehilangan hak yang saya pikir saya miliki sebagai orang Amerika—untuk berbicara dengan bebas dan terbuka.”

Saksikan siaran ulang pembacaan dakwaan berikut ini.



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co